Forgot Password Register

Unggah Video Penembakan di Masjid Selandia Baru, Arie Untung Dikecam

Unggah Video Penembakan di Masjid Selandia Baru, Arie Untung Dikecam Arie Untung. (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)

Pantau.com - Tersebar di media sosial video yang berisi rekaman penembakan sadis di Masjid Al Noor Linwood, Selandia Baru. Salah satu yang mengunggah ulang video tersebut ialah presenter Arie Untung.

Dalam akun Instagramnya, Arie mengunggah rekaman itu mulai dari penembakan pada korban pertama. Tak ada sensor dalam unggahan Arie hingga menuai kritikan dari warganet.

Meski Arie turut menuliskan kecamannya terhadap aksi brutal tersebut, namun banyak pihak yang menganggap unggahan Arie itu tidak pantas untuk dikonsumsi publik.

Baca juga: Teror di Selandia Baru, Klub Premier League Ini Ucapkan Pray For Selandia Baru

"Aduh, videonya seram banget. Kenapa harus di-share?" tanya pemiliki akun Instagram @gerychocolatos10.

"Buat bang @ariekuntung, alangkah lebih bijak jika videonya di slide kedua dihapus untuk menghormati yang berduka. Cukup lah kita mendoakan," ujar akun @aisyahhijiri.

"Sebaiknya kamu tidak menyebarkan video ini. Hargai para keluarga yang berduka, dan ini tidak disarankan untuk disebar kak," himbau @puputrossi.


Sebelumnya, Kementrian Komunikasi dan Informatika menghimbau agar warganet dan masyarakat tidak menyebarluaskan atau memviralkan konten baik dalam bentuk foto, gambar, atau video yang berkaitan dengan aksi kekerasan berupa penembakan brutal yang terjadi di Selandia Baru.

Baca juga: Ini Identitas Pelaku Penembakan Mengerikan di Masjid Selandia Baru

Kementerian Kominfo juga mendorong masyarakat untuk  melaporkan melalui aduankonten.id atau akun twitter @aduankonten, jika menemukan keberadaan konten dalam situs atau media sosial mengenai aksi kekerasan atau penembakan brutal di Selandia Baru.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More