Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh

Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku sudah bermain baik ketika melawan wakil China, Ou Xuan Yo/Zhang Nan pada laga perempatfinal Indonesia Open 2019. The Minions -julukan Kevin/Marcus menang dengan skor 21-12, 21-16 di Istora Senayan, jakarta, Jumat (19/7/2019).

Pemain unggulan pertama itu tanpa kesulitan memulai permainan dengan memimpin terlebih dahulu. Bahkan mereka tak ada halangan berarti hingga mampu melakukan straight game.

"Hari ini kami bermain cukup baik dan bisa mengontrol. Tapi sebenarnya lawan juga bermain sangat baik. Mereka punya kecepatan dan serangan-serangan yang bagus. Kami lebih siap saja," ujar Kevin usai laga.

Baca juga: Marcus/Kevin Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal Indonesia Open 2019

Kemenangan Kevin/Marcus terbilang tak lepas dari duet anyar Zhang Nan yakni Ou Xuan Yo. Pasalnya, titik lemah China ada pada Ou yang tampil gugup.

"Menurut saya karena ini partner baru, dan tadi partnernya lebih banyak mati. Baru laga awal juga, tadi masih terlihat banyak nervousnya,"tambah Marcus.

Pada laga semifinal Indonesia Open 2019 nanti, Sabtu (20/7/2019), Kevin/Marcus akan menghadapi wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Secara catatan pertemuan, The Minions jauh lebih unggul yakni 8-2, meski unggul mereka tak ingin pandang sebelah mata kekuatan lawan karena memiliki keunggulan di bola-bola atas.

Baca juga: Fajar/Rian Gagal Susul 2 Rekannya di Semifinal Indonesia Open 2019

"Ya head to head gak pengaruh. Kalau sudah di lapangan mulai 0-0 lagi, kecuali misalnya pas mulai pertandingan kami sudah 8-0. Kalau ini kita udah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan. Walaupun menang head to head, mereka gak pernah mudah dikalahkan," tutur Kevin

"Pasti mereka serangannya kencang, tenaganya kuat. Mereka tinggi-tinggi juga, jadi bola atasnya lebih susah lah," tutup Marcus.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: