Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan

Unik, Pria Ini Dipekerjakan untuk Membujuk Tamu Berendam Tanpa Busana

Unik, Pria Ini Dipekerjakan untuk Membujuk Tamu Berendam Tanpa Busana Hiroki Matsuo (Foto: Telegraph)

Pantau.com - Bagi beberapa kultur, berendam dengan telanjang dada di pemandian air panas merupakan hal yang biasa. Tapi mungkin bagi budaya yang berbeda, hal itu sangatlah tabu karena dilakukan di tempat umum.

Baca juga: Unik Kate Hudson Membesarkan Anak degan Pendekatan 'Tak Bergender'

Adanya perbedaan budaya tersebut membuat sebuah perusahaan kapal pesiar berpikir keras untuk mencari cara agar para tamunya bisa dengan nyaman berendam dengan telanjang dada. Oleh karena itu, pihak perusahaan memperkerjakan seorang staf khusus yang bernama Hiroki Matsuo.

Tugas yang diemban oleh Hiroki Matsuo bisa dikatakan sangatlah unik. Pria asal Jepang itu bertugas untuk membujuk tamu-tamu di kapal pesiar Diamond Princess agar bersedia berendam tanpa busana. Ia bertanggungjawab untuk membuat para tamu merasa nyaman saat berendam telanjang.

"Walaupun pemandian dalam ruangan dipisahkan antara pria dan wanita, orang asing biasanya cemas ketika mereka tahu bahwa telanjang diharuskan (di pemandian air panas)," ungkap Hiroki.

Dilansir dari Telegraph, Hiroki biasanya membujuk para tamu agar bersedia berendam telanjang, dengan menggunakan ilmu psikologi yang dipelajarinya saat kuliah.

"Tujuanku adalah membuat mereka merasa cukup nyaman untuk mencoba dan aku memberi mereka sebuah handuk kecil untuk menutupi diri mereka sampai masuk ke air. Tidak peduli apa status atau pekerjaanmu, dalam pemandian semuanya sama," jelasnya. 

Banyak pengalaman yang ia dapatkan dari pekerjaan uniknya itu. Bahkan tak sedikit yang pada awalnya merasa kaku untuk berendam tanpa busana tapi setelahnya merasa puas dan nyaman.

"Setelahnya, banyak orang mengatakan padaku mereka merasa seperti orang baru. Aku melihat beberapa orang masuk dengan keadaan kesal dan keluar tersenyum. Dan yang mengejutkan, banyak orang bertemu teman ketika mereka telanjang di pemandian," cerita Hiroki.

Baca juga: Mantap Jiwa! Pria Ini Temukan Mutiara Mahal dengan Cara Unik, Gigi Sampai Patah

Hiroki sendiri menjelaskan jika sebenarnya berendam air hangat bukan hanya untuk sekedar kenyamanan saja, tetapi juga berkhasian untuk kesehatan fisik ataupun mental.

"Ini bukan terapi, operasi atau perawatan tapi ini masih bisa menghasilkan perubahan fisik dan mental. Beberapa orang datang ke pemandian dengan sakit punggung dan keluar tanpa rasa sakit," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: