Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Untuk Kaesang Pangarep, Ini Postingan 'Sadar' Presiden Jokowi

Headline
Untuk Kaesang Pangarep, Ini Postingan 'Sadar' Presiden Jokowi Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/kaesangp)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memposting sebuah apresisasi terhadap anak bungsunya Kaesang Pangarep. Tak lain tak bukan, pujian itu ditujukan kepada bisnis pisang yang telah dirintis oleh anaknya itu.

Jokowi mengakui, tak pernah membayangkan apa yang telah dijalani oleh Kaesang akan memberikan dampak seperti saat ini. Ia baru sadar, ketika outlet pisang nugget Kaesang telah berada di 54 cabang.

"Dulu, saya menganggap remeh bisnis pisang goreng nugget yang dikelola Kaesang. Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?," tulis Jokowi di akun Facebook-nya, Presiden Joko Widodo yang dikutip Pantau.com, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Presiden Jokowi Batalkan Pemberian Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

"Saya baru antusias ketika usaha anak bungsu saya ini sudah memiliki 54 cabang. Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa?"

Ia juga berkelakar ketika ikut mengantre di bisnis Toku Kopi milik yang semakin booming. Menurutnya, karya anak bangsa sangat pantas diadu dengan brand internasional.

"Saya juga pernah mampir di outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Mau masuk saja antre, dan saya pun ikut antre. Ternyata, produk minuman kopi Tuku Kopi yang harganya Rp18.000 itu memang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan merek asing. Saya bilang ke pemiliknya agar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya," kata dia.

"Begitulah. Anak-anak muda sekarang ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun. Pada Festival Terampil 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta kemarin saya menyampaikan agar mereka jangan gampang mengeluh kalau menghadapi persoalan atau hambatan. Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar banyak."

Baca juga: Terungkap! Ini Pembicaraan Mbah Moen dengan Ustaz Abdul Somad



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: