Pantau Flash
Jumpa Wakil India di Babak Kedua, Kevin/Marcus: Kita Tetap Waspada!
Gubernur Kaltim Ogah Lantik Sekda, Mendagri: Jangan Lecehkan Presiden!
Surya Paloh Sebut Jokowi Kader Partai NasDem
Kevin/Marcus Tapaki Babak Kedua Indonesia Open 2019
Polisi: Jawa Barat Basis Terbesar Jamaah Islamiyah

Ustaz Abdul Somad Sowan ke NU, Ini Tanggapan Kubu Prabowo-Sandi

Headline
Ustaz Abdul Somad Sowan ke NU, Ini Tanggapan Kubu Prabowo-Sandi Ustaz Abdul Somad mengisi acara tabligh akbar di Aceh. (Foto: Antara)

Pantau.com - Ustaz Abdul Somad mengunjungi tiga ulama Nahdlatul Ulama. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memandang hal tersebut hanya silaturahmi biasa. 

"Nggak apa-apa. Saya rasa gak ada masalah. Artinya ustad Abdul Somad kan tokoh ulama, jadi harus banyak dapat masukan apalagi dari organisasi keagamaan seperti NU. Jadi saya rasa itu hal wajar dalam membangun komunikasi dan silaturahim," kata juru bicara BPN Anggawira ditemui dikawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Terungkap! Ini Pembicaraan Mbah Moen dengan Ustaz Abdul Somad

Ia juga menegaskan bahwa ustaz Somad tetap milik seluruh umat. Apakah kunjungan tersebut berkaitan dengan arah dukungan Ustad Somad pada Pilpres 2019, Angga melempar pada masyarakat untuk menyimpulkannya sendiri.

"Ustaz Abdul Somad ini kan milik umat, bukan hanya milik segelintir orang. Dan tentunya dalam segi sisi politik silakan masyarakat bisa menerjemahkan sendiri apa yang disampaikan ustad Abdul Somad," katanya.

Angga meyakini ustaz Somad masih memposisikan dirinya sebagai ulama. "Jadi saya rasa beliau masih konsisten dalam berpegangan untuk bagaimana memberikan pendidikan pada masyarakat. BPN melihat positioning ustad Abdul Somad ini masih positif dan baik," pungkasnya.

Diketahui, sejak kemarin, ustad Abdul Somad mengunjungi pengurus PBNU Habib Lutfhi bin Yahya, sesepuh NU KH Maimoen Zubair, juga adik almarhum Gus Dur yakni Gus Sholah.

Baca juga: Ahok Jadi Jurkam Jokowi-Ma'ruf? Ini Jawaban PDIP

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: