Forgot Password Register

Wajib Hati-hati, Ini Makanan Berbahaya untuk Penderita Hipertensi

Wajib Hati-hati, Ini Makanan Berbahaya untuk Penderita Hipertensi Ilustrasi penderita hipertensi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tekanan darh tinggi adalah penyakit menakutkan karena memiliki beberapa gejala yang bisa menyebabkan seseorang terkena serangan jantung atau stroke.

Sejumlah orang telah didiagnosa tekanan darah tinggi (hingga 75 juta di Amerika Serikat). Namun, lebih banyak lagi yang tidak mengetahui bahwa mereka mempunyai hipertensi.

Melansir Health Human Research, Selasa (9/10/2018), perubahan gaya hidup dan pola makan seseorang dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi. Jadi Anda jangan putus asa ketika dokter mendiagnosa anda terkena hipertensi. Ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita hipertensi.

Baca juga: Urine Berkurang? Hati-hati Gejala Hipertensi

Hindari Gula dan Garam

Kedua bahan makanan ini  adalah faktor utama dalam tekanan darah tinggi. Anda perlu membatasi asupan gula dan garam, tapi itu tidak berarti anda harus berhenti mengonsumsi keduanya.

The American Heart Association merekomendasikan asupan harian gula tidak lebih tinggi dari 37,5 gram (9 sendok teh) untuk pria dan 25 gram (6 sendok teh) untuk wanita.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang memiliki natrium yang tinggi terutama kacang kering. Anda bisa mengonsumsi kacang kering dengan merendam dan memasaknya karena mengandung protein, serat dan nutrisi anti inflamasi.

Menambahkan kacang yang dimasak dengan benar pada makanan anda dapat membantu menjaga gula darah anda stabil. 

Olahan daging kemasan

daging kemasan seperti sosis, hot dog, bacon menggunakan natrium untuk membuat makanan tersebut tahan lama. Tidak hanya mengandung garam yang banyak, makanan ini juga menggunakan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan anda.

Baca juga: Sesak Napas Bisa Jadi Gejala Hipertensi

Frozen food

Apakah kamu tau bahwa frozen food telah dibuat setahun sebelum anda mengonsumsinya? Sejumlah besar garam digunakan untuk memastikan makanan ini masih memiliki selera saat dimakan.

Permen

Anda pasti tahu bahwa permen mengandung banyak gula. Untuk dapat mengontrol hipertensi anda, disarankan untuk memakan buah daripada permen yang mengandung banyak pemanis buatan.

Buah pisang adalah pilihan yang sangat baik karena mengandung kalium yang membantu mengatur tekanan darah. 

Soda

Hanya satu kaleng soda dapat melebihi batas gula harian anda. Soda meningkatkan energi dan vitalitas jika dikonsumsi dan mengandung banyak gula.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More