Pantau Flash
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka
Pengungsi Masih Kekurangan Tenda Pasca Sepekan Gempa Halmahera Selatan
Plt Ketum PPP Temui Surya Paloh Bahas Kursi Ketua MPR
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR

Waketum Partai Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPP Partai Berkarya Angkat Bicara

Waketum Partai Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPP Partai Berkarya Angkat Bicara IlustrasiPartai Berkarya. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya yang juga mantan Danjen Kopassus Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) memberikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dukungan Muchdi bertolak belakang dengan keputusan partainya yang mendukung Prabowo-Sandiaga.

Dukungan Muchdi tersebut diketahui setalah dirinya hadir dalam acara deklarasi 1.000 purnawirawan TNI-Polri untuk mendukungan Jokowi-Ma'ruf di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu 10 Februari 2019.

Baca juga: Partai Berkarya Desak Pemerintah Tetapkan Soeharto Sebagai Pahlawan Nasional, Ini Alasannya

Menanggapi hal itu, Partai Berkarya lewat Anggota Majelis Tinggi dan Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang angkat suara. Menurutnya, dukungan Muchdi Pr untuk pasangan calon nomor urut 01 itu merupakan sikap pribadi.

"Pernyataan dukungan Pak Muchdi Pr ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya. Walaupun posisi Pak Muchdi di Berkarya sebagai Anggota Majelis Tinggi (pendiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya," ujar pria yang karib disapa Badar itu kepada Pantau.com, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Pengamat: Partai Berkarya Berpotensi Lolos Ambang Batas Parlemen

Badar menegaskan, meskipun Berkarya bukan partai pengusung melainkan hanya partai pendukung Prabowo-Sandiaga hingga saat ini partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tomy Soeharto itu masih tetap berada dibarisan pendukung paslon nomor urut 02.

Lebih lanjut, Badar mengungkapkan, bahwa yang terpenting saat ini bagi Berkarya yakni bagaimana bisa fokus untuk memenangkan Pileg 2019. Menurutnya, dengan bisa lolos ke parlemen nantinya akan bisa mendukung pemerintah yang berkuasa.

"Siapa pun presiden terpilih, partai wajib lolos PT 4 persen tingkat nasional, sehingga fokus perjuangan lewat parlemen sebagai mitra pemerintah adalah yang utama," tandasnya

Baca juga: Sore Ini, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Seribu Purnawirawan TNI/Polri 

Sebelumnya, eks Danjen Kopassus Muchdi PR ikut mendatangi agenda deklarasi 1.000 purnawirawan yang menyatakan dukungan untuk Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Para purnawirawan yang hadir di antaranya, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Hadir juga Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: