Pantau Flash
Lempar Martil Tambah Pundi-Pundi Emas Indonesia
Pesawat Latih Cesna Jatuh di Sungai Indramayu, Satu Orang Hilang
Tim Estafet Putra-Putri Raih Medali Emas di ASG 2019
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka

Sore Ini, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Seribu Purnawirawan TNI/Polri

Headline
Sore Ini, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Seribu Purnawirawan TNI/Polri Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Foto: Antara/Asep Fathulrahman)

Pantau.com - Sekitar seribu purnawirawan TNI dan Polri berencana melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri di JIExpo, Jakarta, pada Minggu (10/2/2019), sore ini.

Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (10/2/2019), mengatakan bahwa dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.

"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," ujar Iskandar.

Baca juga: Relawan Arus Bawah Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini mengatakan, para purnawirawan yang akan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi menilai bahwa Jokowi adalah pemimpin yang tauladan, jujur, dan bersih.

"Bahkan Jokowi juga tidak memiliki permasalahan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk membuat negara ini maju dalam segala hal. Kinerja Jokowi kita bisa lihat," ujar Iskandar.

Baca juga: Ribuan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Menurut dia, masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Sejumlah infrastruktur yang dianggap positif bagi pembangunan bangsa yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi seperti jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.

"Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung," paparnya.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Istana Negara untuk mengurus kehadiran Jokowi, sehingga diharapkan petahana itu bisa menerima secara langsung dukungan tersebut.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Category
Nasional

Berita Terkait: