Forgot Password Register

Wuih, Guns N' Roses Bawa Peralatan Konser 40 Ton!

Wuih, Guns N' Roses Bawa Peralatan Konser 40 Ton! Panggung konser Guns and Roses di GBK (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pecinta musik rock tentu mengenal Guns N' Roses (GNR), grup band rock asal Amerika Serikat yang telah melegenda di era 80-an dan 90-an itu dua hari lagi akan segera menggelar tur konser di Indonesia. 

Dengan puluhan karya yang melegenda, Guns N' Roses tidak main-main sebagai sebuah band, jadi tidak aneh kalau persiapan dan berbagai peralatan disiapkan begitu matang saat mereka akan mengadakan konser.

Tapi tahukah kamu, kalau jumlah peralatan konser mereka mencapai 40 ton? Ini diungkap langsung oleh Promotor Konser Guns N Roses Indonesia, Adib Hidayat.

"Luar biasa besar kalau untuk semua alat saja hampir 40 ton, jadi bisa kita bayangkan berapa kekuatan wattnya," ujar Adib dalam konferensi persnya di Gelora Bung Karno, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Welcome to Indonesia, Guns and Roses!

Sementara itu alasan dipilihnya GBK sebagai tempat konser GNR, selain karena kebesaran nama band itu, diyakini pihak penyelenggara bahwa penggemar Guns N Roses yang ada di Indonesia sangat banyak, jadi GBK-lah tempat terbaik untuk menampung dan menyelenggarakan tur keliling dunia GNR.

"Jadi rasanya venue-nya pas, dan luar bisa, jadi kita menaruh production band yang luar biasa ini di stadion kebanggaan kita bersama dan harapannya juga akan luar biasa," tuturnya.

Baca juga: Jelang Konser Guns N' Roses, Rumput GBK Ditutup

Persiapan masih sebesar 80 persen dari total keseluruhan, hal ini karena sound system dan alat-alat GNR masih ada yang belum datang ke GBK.

Memakai GBK sebagai lokasi acara, disebutkan Adib pihaknya melakukan sesuai standar operasi prosedur (SOP) dari pihak GBK untuk melindungi perawatan rumput.

Terlebih lagi lima hari setelah digunakan GNR, lapangan akan langsung digunakan Timnas Indonesia yang akan melawan Timnas Timor Leste, pada Selasa, 13 November 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More