Forgot Password Register

Headlines

Yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menyaksikan Langsung Piala Dunia 2018 di Rusia

Yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menyaksikan Langsung Piala Dunia 2018 di Rusia Seorang wanita tengah memotret bangunan Manezh di Rusia. (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

Pantau.com - Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari, banyak mata tertuju ke pentas akbar tersebut. Kali ini, turnamen empat tahunan itu berlangsung di Rusia selama 14 Juni hingga 15 Juli.

Bagi para pecinta bola yang ingin menyaksikan Piala Dunia secara langsung harus menyiapkan beberapa perlengkapan. Sebab, sebagai traveling, hal sekecil apapun bisa berpengaruh dan itu bisa saja membuat Anda gagal menyaksikan tim kebangaan bermain di stadion.

Apa saja hal yang harus dipersiapkan dan yang harus diketahui bagi fans yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia:


1. Tolong Bawa Dokumen Lengkap

Tiket saja tidak cukup untuk membawa Anda ke stadion. Anda juga membutuhkan identitas atau ID Fan dari pemerintah Rusia seperti terdaftar dalam situs web Fan ID. Informasi ini diproses oleh FSB Rusia, badan pengganti KGB di era Soviet.

Fan ID berfungsi ganda sebagai visa Rusia dan tiket transportasi. Ini dapat dikirimkan melalui pos atau dikumpulkan di pusat-pusat khusus di kota-kota tuan rumah.

Untuk bisa Anda dapatkan dari laman resmi FIFA secara individu. Jadi apabila membeli dari pengecer atau scaler, Anda tidak mungkin masuk ke stadion.



2.Mengetahui Wilayah Sekitar

Anda akan mendapatkan perjalanan kereta gratis apabila terdaftar sebaga ID Fan. Namun, Anda harus mengetahui tujuan dan berapa lama perjalanan.

Seperti diketahui, perjalanan dari Moskow ke Kazan dapat memakan waktu 12 jam, atau dari St. Petersburg ke Sochi begitu melelahkan hingga dibutuhkan selama 37 jam dengan tidur di kereta. Benar-benar melelahkan dan penuh petualangan.

Ada penerbangan ekstra langsung selama turnamen. Tetapi para penggemar harus dapat menghindari transit di Moskow, pasalnya pilihan itu bisa mahal.


3. Hotel/ Penginapan

Beberapa fans telah mengalami masalah dengan akomodasi di Rusia terutama masalah penginapan. Otoritas Rusia juga kesulitan mengatur masalah ini.

Pasalnya, hotel tersaji di aplikasi online membuat satu harga. Namun, mereka meminta pembayaran tambahan dengan ancaman membatalkan pemesanan sebelumnya.



Klik Next untuk Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More