Pantau Flash
Tottenham Tunjuk Mourinho Gantikan Pochettino
Dishub Jaktim Berlakukan OTT Mobil dan Motor yang Masuk Jalur Sepeda
10 Anak di Bawah Umur Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Hebat di Australia
Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Meksiko
Harga Minyak Tersungkur di Tengah Kekhawatiran Global Semakin Meningkat

Zidane Heran Benzema Tak Kunjung Dipanggil Timnas Perancis

Zidane Heran Benzema Tak Kunjung Dipanggil Timnas Perancis Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Legenda sepakbola Perancis Zinedine Zidane heran kenapa Karim Benzema terus diabaikan oleh timnas Perancis, saat nama penyerang Real Madrid itu tidak muncul dalam daftar pemain yang dipilih oleh pelatih Didier Deschamp.

Padahal sudah lebih dari empat tahun sejak Benzema terakhir kali mengenakan seragam timnas Perancis. Zinedine yakin Benzema pantas untuk dipanggil kembali oleh tim juara Piala Dunia itu.

Menurut Zidane, Benzema menjelma menjadi salah satu penyerang Eropa yang luar biasa selama 10 tahun terakhir bersama Madrid, tetapi ia belum pernah mewakili negaranya sejak 2015.

Baca juga: Nama Karim Benzema Kembali Terseret Dalam Kasus Kriminal

Pemain berusia 31 tahun tersebut tidak tampil di tingkat internasional sejak ia diduga terlibat dalam sebuah rencana untuk memeras rekan setimnya di Perancis saat itu, Mathieu Valbuena.

Zidane mengklaim bahwa Benzema masih ingin mewakili Perancis dan percaya pemainnya menjadi "yang terbaik" dan layak dipanggil.

"Sejujurnya, saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi. Namun, dari sudut pandang sepak bola, ia yang terbaik," kata Zidane dalam sebuah konfrensi pers pada Sabtuwaktu setempat, seperti diberitakan Fox Sports.

Baca juga: 13 Tahun Lalu, Kenangan Pahit yang Tak Terlupakan di Ujung Karir Zidane

"Saya rasa ia harusnya mendapat tempat di tim nasional Perancis. Namun, itu di luar dari wewenang saya, tetapi ia seharusnya dipanggil," tambahnya.

Diketahui, Benzema telah mencetak gol ke-50 di Liga Champions untuk Madrid pada pertengahan pekan, melampaui catatan pemain legendaris Alfredo Di Stefano dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Tim Pantau
Editor
Lilis Varwati
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga