Pantau Flash
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19
Bareskrim Polri Tetapkan Djoko Tjandra sebagai Tersangka Surat Jalan Palsu
Dua Pejabat Polri Jadi Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020

Bank Mandiri Permudah Layanan Lewat Aplikasi WhatsApp

Bank Mandiri Permudah Layanan Lewat Aplikasi WhatsApp Layanan Bank Mandiri. (Foto: Antara)

Pantau.com - Bank Mandiri membuka layanan interaktif melalui pesan berbasis aplikasi WhatsApp untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah bank BUMN ini.

"Layanan ini memungkinkan masyarakat memperoleh informasi produk dan layanan perbankan kami seperti lokasi ATM dan cabang, serta promo, dan kegiatan terbaru," kata Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Masyarakat dapat menyimpan nomor WhatsApp 08118414000 yang sudah terverifikasi sebagai nomor resmi bank pelat merah itu, dan dapat diakses 24 jam setiap hari gratis dan tanpa registrasi.

Baca juga: Bank Mandiri Raup Laba Bersih Triwulan I 2020 Rp7,91 triliun

Interaksi dengan nomor itu dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari-hari karena aplikasi memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA).

Kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu bank modern dan digital di Tanah Air

"Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, di manapun dan bebas antrian dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk desktop ataupun WhatsApp web," katanya.

Baca juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Bank Mandiri Gratiskan Isi Saldo GoPay

Sunarto mengatakan bank BUMN ini terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya, lanjut dia, penggunaan aplikasi Mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah ritel dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki Mandiri online.

Pada triwulan pertama 2020, Mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan pengguna aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen.

Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di Mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun. Secara keseluruhan Mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp200 miliar.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: