Pantau Flash
Victoria Keluarkan Peringatan Berhati-hati Terhadap WNI Terkait Korona
Rupiah Melemah Akibat Dibayangi Dampak Virus Korona
Eks Pimpinan KPK Minta Jokowi Dihadirkan saat Uji Materil Revisi UU KPK
Nilai Kapitalisasi Apple Turun Rp466,1 Triliun Akibat Virus Korona
Arsul PPP Menduga Pasal 170 RUU Ciptaker Bukan Cuma Salah Ketik

Agar Tetap Semangat, Pasien Virus Korona di Wuhan Diajak Joget Bersama

Agar Tetap Semangat, Pasien Virus Korona di Wuhan Diajak Joget Bersama Ilustrasi penderita korona (Foto: Reuters)

Pantau.com - Dipadukan dengan gerakan tangan dan ayunan langkah, staf medis yang mengenakan baju pelindung, sarung tangan dan masker memimpin pasien virus korona di rumah sakit darurat di Wuhan untuk berjoget bersama.

Hal ini dilakukan untuk menghibur para pasien sekaligus mendukung mereka agar tetap semangat.

"Kami berharap dapat menghadirkan suasana yang aktif dengan mengajak pasien untuk melakukan olahraga pernapasan dan sesekali berjoget," kata kepala perawat Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan, Chen Xiaoyan, kepada Kantor Berita China News Service.

Baca juga: Presiden China Telepon Jokowi Bahas Virus Korona dan Apresiasi Indonesia

Pada Senin (11/2/2020) ratusan pasien dipimpin oleh staf medis ke lapangan rumah sakit untuk berolahraga dan berjoget bersama hingga menyanyikan lagu China bertema bunga merah, dengan harapan dapat membantu pemulihan mereka.

"Pasien mungkin diselimuti rasa tak nyaman dengan lingkungan asing setelah dibawa ke rumah sakit. Selain itu, banyak pasien yang tinggal bersama, sehingga mereka merasa gelisah dan menghabiskan waktu lama di tempat tidur," tambah Chen, menjelaskan alasan mengapa hiburan itu diberikan.

Baca juga: WHO Beri Nama Baru untuk Virus Korona: Covid-19

Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei China, mengubah bangunan menjadi rumah sakit darurat untuk menangani tingginya pasien yang tertular COVID-19, nama resmi virus korona.

Hubei menjadi episentrum wabah tersebut dan terisolasi selama beberapa pekan. Epidemik COVID-19 menelan lebih dari 1.100 korban dan menginfeksi ke lebih dari 44.000 orang lainnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Category
Internasional

Berita Terkait: