Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

China Laporkan 427 Kasus Baru Terkait Korban Terjangkit Virus Korona

China Laporkan 427 Kasus Baru Terkait Korban Terjangkit Virus Korona Petugas medis memakai baju pelindung memperlihatkan sebuah gerakan latihan rehabilitasi kepada pasien di bangsal Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat terjadinya penularan virus korona baru, di provinsi Hubei, China, Senin (24/2/2020). Foto diamb

Pantau.com - China daratan terjangkit kasus baru infeksi korona sebanyak 427 pada Jumat, 28 Februari 2020, kata Komisi Kesehatan Nasional negeri itu pada Sabtu (29/2/2020), naik dari 327 kasus sehari sebelumnya.

Total kasus terkonfirmasi di China daratan sampai saat ini menjadi 79.251.

Baca juga: Catat! Masih Ada 1.668 WNI Bertahan di China

Korban tewas dari penyebaran virus di China daratan mencapai 2.835 sampai akhir Jumat, bertambah 47 dari hari sebelumnya.

Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus, melaporkan 45 kematian baru, sementara di ibu kota Wuhan, 37 orang meninggal dunia.

Wabah virus telah dinyatakan sebagai darurat global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Berbagai aktivitas olahraga dan pertemuan yang melibatkan berkumpulnya banyak orang juga ditangguhkan.

Baca juga: Gawat! Badan Pengawas Obat dan Makanan AS Ungkap Hal Megerikan Soal Korona

Sejumlah negara menghentikan sementara aktivitas penerbangannya yang menuju atau dari China. Sekolah dan universitas melaksanakan pembelajaran jarak jauh lewat internet untuk mencegah penularan.

Pasar saham dunia juga terdampak oleh merebaknya korona.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: