Pantau Flash
Seorang Warga Ciomas Positif, Total Pasien COVID-19 Kab Bogor Jadi 14 Orang
Rapid Test di Stadion GBLA Bandung Batal Setelah Ditolak Warga Setempat
Investor Menjauh, Rupiah Melemah 16.528 per Dolar AS
Novel Baswedan Dihadirkan di Sidang Penyimaran Air Keras
UEFA Perpanjang Penundaan Liga Champions dan Liga Europa

Jepang Klaim Pengembangan Vaksin Korona Segera Diuji pada Hewan

Jepang Klaim Pengembangan Vaksin Korona Segera Diuji pada Hewan Ilustrasi vaksin korona. (Antara)

Pantau.com - Perusahaan biofarmasi Jepang Anges Inc mengatakan, pihaknya dan Universitas Osaka telah menyelesaikan pengembangan vaksin DNA untuk melawan virus korona baru dan akan segera mulai mengujinya pada hewan.

Saham Anges melonjak sebanyak 17 persen dalam perdagangan pagi di Tokyo, dibandingkan dengan kenaikan 5,3 persen di pasar yang lebih luas.

Anges, sebuah perusahaan penemuan obat yang diluncurkan dari Universitas Osaka, mengumumkan kolaborasinya dengan sekolah itu untuk mengembangkan vaksin virus korona pada 5 Maret.

Baca juga: 1.055 Orang Positif Korona, Penyebaran di Jepang Berpusat di Hokkaido

Vaksin DNA diproduksi menggunakan virus yang tidak aktif dan dapat diproduksi lebih cepat dari vaksin berbasis protein, menurut pernyataan perusahaan. Takara Bio Co bertanggung jawab atas produksi vaksin dan teknologi transfer gen Daicel Corp juga digunakan.

Perusahaan-perusahaan farmasi global berlomba untuk mengembangkan vaksin dan perawatan untuk virus korona, yang telah mencapai 350.000 kasus secara global dan mengakibatkan lebih dari 15.000 kematian.

Di Jepang, pemimpin pasar Takeda Pharmaceutical Co sedang mengerjakan terapi turunan plasma, sementara bahan aktif di obat anti-flu Avigan Fujifilm Holdings Corp sedang diuji sebagai pengobatan di China.

Baca juga: Wuhan Cabut Status Lockdown 8 April Mendatang

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: