Pantau Flash
KSAD Andika Perkasa: Klaster COVID-19 Secupa AD dari Ketidaksengajaan
Ada 1.671 Kasus Baru di RI, Total Infeski COVID-19 Capai 74.018
Polda Metro Sebut Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Dibunuh
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba ke MK
Euforia Turki Resmikan Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid

Putri Kerajaan Spanyol Wafat Usai Terinfeksi COVID-19

Headline
Putri Kerajaan Spanyol Wafat Usai Terinfeksi COVID-19 Princess Maria Teresa. (Foto: Twitter)

Pantau.com - Princess Maria Teresa dari Spanyol dilaporkan meninggal dunia pada usia 86 tahun usai dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Sang putri yang berasal dari Keluarga Kerajaan Bourbon-Parma di Spanyol, menjadi elit kerajaan pertama di dunia yang meninggal dunia karena wabah tersebut.

Dilansir The Sun, Minggu (29/3/2020), kabar kematian tersebut dibenarkan oleh adiknya, Pangeran Sixtus Henry. Ia mengatakan saudaranya meninggal dunia pada Kamis waktu setempat di Paris, Perancis (26/3).

Baca juga: Pangeran Charles Positif Korona, Ratu Camilla Negatif

"Pada sore hari ini, saudara terkasih kami Maria Teresa de Bourbon-Parma dan Bourbon Busset, korban virus korona, meninggal di Paris dalam usia 86 tahun," kata Pangeran Sixto.

Putri Maria Teresa lahir di Paris, Perancis pada 28 Juli 1933 dari pasangan Pangeran Xavier, Duke Parma Piacenza dengan Madeleine de Bourbon, yang memiliki total enam anak.

Dia adalah anggota Bourbon-Parma, keluarga cabang dari Dinasti Bourbon yang menguasai Spanyol, dan keturunan dari Dinasti Capetian Perancis.

Baca juga: Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Minta Umat Islam Lakukan Salat Hajat

Anggota keluarga mendiang putri pernah memerintah sebagai Raja Eutria dan sebagai Adipati Parma dan Piacenza, Guastalla, dan Lucca hingga 1859.

Sejauh ini diketahui, Spanyol mengumumkan lebih dari 73.000 orang positif terjangkit virus corona, dengan hampir 6.000 orang meninggal.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi