Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Ratusan Massa Datangi Arena KLB Demokrat, Pakai Baju Bertuliskan 'Moeldoko Ketua Umum'

Headline
Ratusan Massa Datangi Arena KLB Demokrat, Pakai Baju Bertuliskan 'Moeldoko Ketua Umum' Massa pendukung digelarnya KLB Partai Demokrat terus berdatangan ke arena digelarnya KLB. (Foto: Antara/Juraidi)

Pantau.com - Ratusan massa pendukung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat terus berdatangan ke The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Massa pendukung KLB tersebut dari Kabanjahe, Berastagi, Pancurbatu, dan berbagai daerah lainya di Sumatera Utara, datang menggunakan sejumlah bus pariwisata. Sebagian besar dari mereka datang dengan mengenakan baju kaos putih biru berlambangkan Partai Demokrat yang bertuliskan "Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat".

Baca juga: Detik-detik Bentrok KLB Demokrat di Sumut, Massa Penentang Datang dengan 2 Bus

Mikel Sembiring, salah seorang pendukung digelarnya KLB tersebut mengatakan dirinya sengaja datang bersama rombongan untuk memberikan semangat kepada Moeldoko yang akan maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di KLB tersebut.

"Untuk memberi semangat. Kami juga berharap KLB ini berjalan dengan baik. Semua kader harus menunjukkan kedewasaan atas apa paun hasil dari KLB ini, " ujarnya.

Baca juga: Tolak KLB, Pengurus Partai Demokrat se-Sumut: Kami Loyal Pada AHY

Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua mengklaim KLB tersebut digelar sudah sesuai prosedur yang berlaku. "Kongres ini aspek legalitasnya adalah dua pertiga pemilik suara atau hitung hitungannya lebih rendah lagi adalah 50 persen ditambah satu. Nah itu sudah terpenuhi," ucapnya.

Menurut dia dengan terpenuhinya aspek legalitas tersebut, maka tidak ada masalah sama sekali dalam hal pelaksanaan KLB yang digelar 5 hingga 7 Maret 2021.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: