
Pantau.com - Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan PPP fokus menggaet suara Gen Z dan Generasi Milenial pada Pemilu 2024 yang jumlahnya sekitar 60 persen dari total suara pemilih sehingga sejak saat ini telah disiapkan strategi khusus untuk mencapai target tersebut.
"Pemilih di Pemilu 2024 sekitar 60 persen adalah generasi muda yang terdiri dari Gen Z sebanyak 24 persen, dan Generasi Milenial. Gen Z itu baru pertama kali ikut dalam Pemilu dan generasi milenial yang kedua kali ikut pemilu," kata Suharso dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PPP di Jakarta, Jumat (12/3/2021).
Baca juga: PPP Gelar Rapimnas Konsolidasi Jelang Pemilu 2024
Dia mengatakan, untuk mencapai target menggaet sebanyak-banyak suara Gen Z dan milenial, PPP telah membentuk 10 departemen di internal partai tersebut yang berisikan anak muda berusia 25 tahun.
Suharso mencontohkan ada Departemen Gen Z Kreatif dan Departemen Karya Milenial, serta masing-masing departemen tersebut memiliki "duta besar" yang memiliki syarat "5G".
"Para duta besar itu harus penuhi kriteria 5G yaitu 'good looking', gaul, 'google student', Gen Z, dan 'genah' yang berarti benar," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Suharso mengingatkan para kadernya untuk memperkuat rasa kebanggaan pada partai untuk menjadi penyemangat kerja-kerja politik ke depan.
Baca juga: Profil Suharso Monoarfa, Nakhoda PPP Jelang Pilpres 2024
Dia mengibaratkan PPP sebagai sebuah maskapai penerbangan, kalau memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat maka publik akan memilih maskapai tersebut, bukan yang lain.
"Kalau PPP seperti maskapai penerbangan, kami jadi pilihan yang dirindukan masyarakat dan ditunggu kehadirannya. Karena itu 'sense of pride' PPP itu harus muncul dari diri sendiri," katanya.
rn- Penulis :
- Gilang