Pantau Flash
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB
Belum Bayar Utang ke Negara, Bambang Trihatmodjo Dicegah ke Luar Negeri
Ketua KPU RI Arief Budiman Positif COVID-19

Sufmi Dasco Beberkan Kabar Terbaru Edhy Prabowo Terkena COVID-19

Headline
Sufmi Dasco Beberkan Kabar Terbaru Edhy Prabowo Terkena COVID-19 Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Yoga/Man via dpr.go.id)

Pantau.com - Juru Bicara Khusus DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, buka suara perihal kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Sebagaimana kabar yang beredar, Menteri Edhy terkena COVID-19 ketika melakukan perjalanan dinas ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Kalimantan Timur.

Kabar Edhy Prabowo terkena COVID-19 mulai berhembus pada Kamis 3 September 2020. Beberapa hari kemudian dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan, tepatnya pada Selasa 8 September lalu.

Baca juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Dikabarkan Positif COVID-19

Partai Gerindra akhirnya buka suara perihal kabar yang simpang siur beredar belakangan ini. Sufmi Dasco membenarkan kabar Menteri Edhy sempat terpapar COVID-19.

"Menyikapi berita yang simpang siur di media massa terhadap salah satu kader kami dari Partai Gerindra yaitu saudara Edhy Prabowo. Bahwa benar Edhy Prabowo terkena COVID-19," ujar Dasco dalam sebuah rekaman audio via WhatsApp yang diterima Pantau.com, Rabu (16/9/2020).

Sufmi Dasco mengabarkan, Edhy Prabowo sempat ditangani di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun, kemudian dipindahkan ke RSPAD untuk penanganan intensif. Bahkan ada kabar beredar jika kesehatan Menteri Edhy semakin gawat, namun berita itu dibantah oleh pihak Gerindra.

"Saudara Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Saudara Edhy kemudian dirawat secara intensif, dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik, dan dalam keadaan sadar," tambahnya.

Baca juga: Menteri Edhy Prabowo Diharapkan Segera Sehat Kembali

Untuk kondisi Edhy Prabowo saat ini, Sufmi Dasco mengaskan sudah membaik dan bisa berkomunikasi lagi. Terakhir hasil swab yang didapatkan pun negatif.   

"Lima menit yang lalu, saya sudah melakukan komunikasi via telepon dengan Saudara Edhy Prabowo, dan Saudara Edhy Prabowo dalam kondisi keadaan sehat wal afiat dan sudah makan enak, dan Alhamdulillah hasil swab sudah negatif," pungkas Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: