Pantau Flash
Duh, Kepulauan Riau Kekurangan Ventilator untuk Pasien COVID-19
Bamsoet Apresiasi Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung
Kasus Baru COVID-19 Per 24 Oktober Bertambah 4.070, Total 385.980
Sertifikasi Halal bagi Pelaku UMKM Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis
DPD KAI Laporkan Tri Rismaharini kepada Mendagri Tito Karnavian

Sujiwo Tedjo: Gimana Pilkada Dimajukan? Lebih Konsisten dengan Kabinet Maju

Sujiwo Tedjo: Gimana Pilkada Dimajukan? Lebih Konsisten dengan Kabinet Maju Sujiwo Tedjo. (Foto: Instagram/presiden_jancukers)

Pantau.com - Budayawan Sujiwo Tedjo agaknya gerah juga dengan polemik pilkada serentak yang masih mengalir deras. Suara penundaan dari berbagai organisasi masyarakat seperti PBNu dan PP Muhammadiyah telah disampaikan, dengan alasan COVID_19.

"Atau begini saja, daripada debat tak habis2 ttg Pilkada tetap jadwal/dimundurkan.. gimana kalau kita ambil kompromi: Pilkada DIMAJUKAN!," tulisnya di akun Twitter @sudjiwotedjo, seperti dikutip Pantau.com, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Gibran Soal Usulan Pilkada Ditunda: Saya Ikut Keputusan KPU Saja

Menurutnya, hal lebih adil. Apalagi, sambung Sujiwo Tedjo, kata maju yang ada di dalam kalimat dimajukan di atas lebih relevan dengan nama kabinaet Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kabinet Indonesia Maju. 

"Itu secara #Math lebih konsisten dengan nama Kabinet MAJU dan tema 75 Tahun Indonesia MAJU. How, Cuuuuuk?," pungkasnya.

Baca juga: Gugat Ambang Batas Presiden, Rizal Ramli Singgung Calon Oke Tak Punya Duit

Sebelumnya diberitakan, Pilkada Serentak 2020 akan tetap digelar pada 9 Desember 2020. Hal itu disepakati oleh Komisi II DPR dengan Mendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP dalam rapat kerja yang berlangsung di Senayan, Jakarta, Senin, 21 September 2020.

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, mengatakan, kesepakatan itu dibuat setelah Komisi II DPR mencermati seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020 yang sudah dan sedang berlangsung masih sesuai sebagaimana yang telah direncanakan, dan situasi masih terkendali.

"Maka Komisi II DPR bersama menteri dalam negeri, ketua KPU RI, ketua Bawaslu RI, ketua DKPP menyepakati bahwa pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tetap dilangsungkan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan penegakan disiplin dan sanksi hukum terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan COVID-19," ujar dia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: