Pantau Flash
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Gagal Main di Bogor, Persib Bakal Jamu Persikabo di GBLA Tanpa Penonton

Gagal Main di Bogor, Persib Bakal Jamu Persikabo di GBLA Tanpa Penonton Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pantau.com - Demi mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020, Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persikabo 1973 tanpa penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan sebelumnya pertandingan itu direncanakan dilakoni di Stadion Pakansari, Bogor. Namun karena terkendala perizinan, alhasil pertandingan itu bakal dilakoni di Stadion GBLA.

"Kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton," kata Robert setelah sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Ronaldo Berharap Bisa Tampil Konsisten Bersama Persib Musim Ini

Menurut dia, pihak Persib memutuskan hal tersebut karena yang bisa digunakan hanyalah Stadion GBLA. Apalagi, kata dia, uji coba tersebut sangat diperlukan untuk mematangkan kualitas jelang Liga.

"Kami juga tahu situasi di Bandung, hanya bisa menggunakan GBLA besok dan kami melihat ke depan karena kami butuh pertandingan ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Wander Luiz Merasa Mulai Klop dengan Castilion

Sebelumnya saat menghadapi PSS Sleman di Yogyakarta, Persib melakoni laga dengan bangku penonton yang kosong. Dengan demikian, ia tidak terlalu memermasalahkan hal tersebut karena yang terpenting adalah laga mesti tetap digelar.

"Keputusan akhirnya besok juga harus digelar di stadion (GBLA) yang kosong. Saya tidak tahu final di Surabaya (Piala Gubernur Jatim) apakah dikosongkan juga atau tidak, atau mungkin hanya di semifinal saja," katanya.

Setelah melakoni beberapa laga uji coba, Robert merasa skuat Maung Bandung sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih positif. Meski mengenyam sejumlah kemenangan, menurutnya yang terpenting adalah penguatan kekompakan tim dalam pra musim ini.

"Kemenangan hanya bonus dari apa yang sudah kami kerjakan. Kami ingin memenangi setiap pertandingan, tapi perkembangan tim menjadi prioritas," katanya.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: