Hasil Undian: Tim Thomas dan Uber Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Ilustrasi (Foto: Pixabay)Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (3/8/2020). Tim putra Indonesia menempati Grup A, sedangkan tim putri berada di Grup B.

Tim Thomas Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, satu grup bersama Malaysia, Belanda dan Inggris. Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea Selatan, Malaysia dan Australia.

Baca juga: Rexy Mainaky Jagokan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PBSI Selanjutnya

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara grup B. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea Selatan yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

“Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertandingan beregu, apapun bisa terjadi. Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus berjuang keras di lapangan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yakni Susy Susanti dalam keterangan resminya.

Sebanyak masing-masing 16 tim Piala Thomas dan Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini.

Baca juga: PBSI Beri Penjelasan Soal Status Magang Tontowi Ahmad Sebelum Pensiun

Putaran final Piala Thomas dan Uber rencananya akan di helat di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Berikut hasil undian grup Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas

Grup A

Indonesia

Malaysia

Belanda

Inggris

Grup B

China

Taiwan

Australia

Perancis

Grup C

Denmark

India

Jerman

Algeria

Grup D

Jepang

Korea Selatan

Thailand

Kanada

Piala Uber

Grup A

Jepang

Taiwan

Mesir

Spanyol

Grup B

Korea Selatan

Indonesia

Australia

Malaysia

Grup C

Thailand

Denmark

Skotlandia

Kanada

Grup D

China

India

Perancis

Jerman

rn

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N