Pantau Flash
Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama Capai 23 Juta Orang di Indonesia
84,3 Persen Masyarakat Ingin Presiden Tetap Dipilih Rakyat, Bukan MPR
Survei SMRC: 52,9 Persen Warga Indonesia Tolak Jokowi Maju Lagi dalam Pilpres 2024
COVID-19 RI 20 Juni: Kasus Harian Melonjak 13.737 dengan Kasus Kematian 371 Orang
Indonesia Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 Sinovac

Ismed Sofyan Isi Kekosongan Liga dengan Latih Pemain Muda Persija

Ismed Sofyan Isi Kekosongan Liga dengan Latih Pemain Muda Persija Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menjawab pertanyaan para pewarta setelah berlatih di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Kamis (16/1/2020). AN

Pantau.com - Bek kanan veteran Persija Jakarta Ismed Sofyan mengisi kekosongan kompetisi Liga 1 Indonesia dengan melatih pemain muda skuat berjuluk Macan Kemayoran itu.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, pesepak bola belia yang ditangani Ismed merupakan pemain dalam program Persija Development, baik itu Elite Pro Academy, Persija Academy maupun Persija Soccer School.

"Manajer tim juga menyarankan jika ada waktu kosong tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar," ujar Ismed.

Baca juga: Bakal Ada Wakil Bali dan Solo di IBL Musim Depan

Menurut pria berusia 41 tahun itu, berkegiatan di Persija Development berguna bagi dirinya karena dia dapat menggali ilmu kepelatihan sebanyak mungkin.

Ismed Sofyan sudah memiliki lisensi pelatih B AFC dan pada awal 2020, Ismed sempat diutus ke Spanyol untuk menimba wawasan dan pengetahuan kepelatihan.

Adapun Ismed Sofyan bersama para pemain Persija Jakarta, hingga berita ini diturunkan, masih diinstruksikan untuk menjalani latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Mereka masih menunggu kepastian kapan Liga 1 Indonesia akan bergulir kembali.

Baca juga: Dirut IBL Beberkan Alasan Batalkan Lanjutan Musim 2020

‚ÄčLiga 1 dan 2 Indonesia rencananya dilangsungkan kembali mulai Februari 2021 setelah pada 2020 pelaksanaannya tertunda akibat pandemi COVID-19.

Musim kompetisi pun berubah nama dari musim 2020 menjadi musim 2020-2021. Liga 1 diproyeksikan bergulir pada Februari-Juli 2021, sementara Liga 2 pada Februari-Maret/awal April 2021.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: