Pantau Flash
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni
Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai

Mantan Bos F1 Minta Musim 2020 Dibatalkan

Mantan Bos F1 Minta Musim 2020 Dibatalkan Bernie Ecclestone (Foto: Twitter F1)

Pantau.com - Mantan bos Formula One (F1) Bernie Ecclestone mengatakan kejuaraan jet darat musim 2020 seharusnya dibatalkan karena tidak cukup banyak balapan yang bisa diselesaikan agar kejuaraan itu valid karena krisis virus korona.

Sebanyak delapan putaran pertama musim 2020 sudah dibatalkan atau ditunda, dengan beberapa dari 14 lomba lainnya diragukan karena pandemi terus membayangi kalender olahraga.

Baca juga: Ditunda atau Tidak, Formula 1 GP Inggris Tunggu hingga Akhir April

Sementara itu, Ecceleston menyatakan setidaknya dibutuhkan delapan balapan agar kejuaraan valid. Namun mantan kepala eksekutif F1 itu yakin hal tersebut sulit untuk diwujudkan. 

"Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat dalam hitungan untuk satu kejuaraan," kata pria berusia 89 tahun itu kepada BBC Radio seperti dikutip AFP yang dipantau di Jakarta, Minggu.

"Harus ada delapan dari ingatan, dan saya tidak melihat mereka bisa mendapatkannya. Ini situasi yang sulit."

Lewis Hamilton tahun ini ingin menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher, meskipun ada anggapan bahwa musim yang terpotong akan mengurangi pencapaian.

Namun Ecclestone, yang akan menjadi ayah untuk keempat kalinya, mengatakan The Boss -julukan Hamilton- akan memenangi berapapun jumlah balapan yang digelar. 

Baca juga: CEO F1 Buka Suara Terkait Kompetisi Musim Ini

"Menurut saya ini tidak akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Ia akan menang berapapun jumlah lombanya, apakah delapan, 16 atau 20."

"Jika ini kejuaraan dunia dan ia menang, itu akan menjadi catatannya dan mengatakan ia telah memenangi kejuaraan dunia. Hal yang mengenaskan adalah ia akan menjuarai semua delapan balapan. Itu tidak akan menjadi kejuaraan super."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: