Pantau Flash
15.126 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh
Ketua Dewan Positif COVID-19, Gedung DPRD Bogor Disterilisasi
Kebijakan Tarik 'Rem Darurat' Dianggap Berhasil, Anies Perpanjang PSBB
Selama Periode 2016-2020 Tercatat 157 Pegawai KPK Telah Mengundurkan Diri
Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Tak Bisa Sendirian Atasi COVID-19

Momota Langsung Kembali ke Jepang Pasca Keluar dari Rumah Sakit

Momota Langsung Kembali ke Jepang Pasca Keluar dari Rumah Sakit Kento Momota. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Malaysia, Rabu (15/1/2020) pagi. Ia pun memutuskan untuk langsung kembali ke Jepang pasca dirawat dua hari akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Namun pebulutangkis berusia 25 tahun itu diperkirakan harus istirahat selama dua bulan setelah terluka di wajah dan beberapa memar di bagian tubuhnya

"Momota telah keluar dari rumah sakit. Dia kembali ke Jepang pagi ini," kata Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Norza Zakaria sebagaimana dikutip AFP, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Kento Momota Diperbolehkan Keluar dari Rumah Sakit Besok.

Seorang asisten pelatih, fisioterapis, dan ofisial bulu tangkis juga mengalami cedera ringan dalam kecelakaan di jalan raya, Senin pagi. Kecelakaan tersebut hanya berlangsung beberapa jam setelah Momota menahbiskan diri menjadi juara Malaysia Master 2020, Minggu malam.

Sekretaris jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang Kinji Zeniya memperkirakan Momota baru bisa kembali bertanding di turnamen All England 2020 pada 11 Maret mendatang.

"Momota memiliki antusiasme yang luar biasa terhadap Olimpiade. Jadi dia harus meluangkan waktu untuk memulihkan diri sepenuhnya," kata Zeniya.

Baca juga: Momota Alami Patah Hidung dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Malaysia

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: