Pantau Flash
Anies Tegaskan Tak Batasi Jumlah Kendaraan di Jalan saat Jakarta PSBB
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Terungkap, Ada Andil Rossi di Balik Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

Headline
Terungkap, Ada Andil Rossi di Balik Kembalinya Lorenzo ke Yamaha Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo saat di Yamaha. (Foto: Austosport)

Pantau.com - Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memiliki andil di balik kembalinya Jorge Lorenzo sebagai pebalap pengembang di tim asal Jepang tersebut. The Doctor mengungkapkan sempat mendesak Managing Director Yamaha, Lin Jarvis untuk mengontrak pebalap asal Spanyol tersebut. 

Lorenzo memutuskan untuk pensiun pada akhir gelaran MotoGP 2019. Pemegang tiga gelar juara dunia memutuskan pensiun setelah merasa kesulitan bersaing di level teratas akibat cedera yang dialami. 

Baca juga: Lorenzo Rasakan Nostalgia dengan Yamaha

Tidak berselang lama, Yamaha memutuskan memulangkan mantan rider-nya tersebut dengan status pebalap pengembang. 

Belum lama ini, Lorenzo pun sudah kembali menunggangi motor M1 dalam sesi shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia dan merasa motor tersebut masih ideal dengan dirinya. 

"Bagi saya Jorge cocok untuk kami. Karena, pertama-tama, saya yang mendesak Lin (Jarvis, managing director) dan Yamaha untuk berbicara dengan Jorge. Saya kira keputusan yang cerdas merekrut Jorge Lorenzo," kata Rossi

Baca juga: Balik ke Yamaha, Ini Tugas Baru Lorenzo

"Mungkin seseorang ada yang ragu karena Jorge Lorenzo tahun lalu mengalami masa sulit bersama Honda. Tapi saya selalu bilang kepada mereka bahwa cukup satu hari saja dia mengendarai M1, dia bisa kompetitif. Dan itu terbukti," jelas dia. 

"Bagi kami sangat penting pada era modern MotoGP memiliki tim penguji yang baik, yang memberikan data dan segalanya. Tapi Anda juga butuh pebalap yang kuat, cepat, dan membuat catatan waktu yang sama dengan kami (para pebalap pabrikan)," pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: