Pantau Flash
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Yamaha Depak Rossi, Ini Tanggapan Marquez

Yamaha Depak Rossi, Ini Tanggapan Marquez Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez saat peluncuran motor RC213V. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Pantau.com - Tim Monster Energy Yamaha memutuskan tidak memperpanjang kontrak Valentino Rossi pada gelaran MotoGP 2021. Tim asal Jepang ini memilih Fabio Quartararo untuk menemani Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha tersebut. 

Hengkangnya Rossi dari tim pabrikan tentu mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Tak terkecuali rider Tim Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi pesaing di atas lintasan. 

Baca juga: Harapan Besar Bos Yamaha kepada Vinales dan Rossi

Marquez menilai tidak ada yang salah dengan keputusan Yamaha mendepak Rossi dari tim pabrikan. Juara dunia MotoGP enam kali ini menilai Yamaha tengah berpikir untuk masa depan. 

Mengingat Rossi akan berusia 46 tahun pada pertengahan Februari 2020. Dengan usia tersebut, Marquez menilai tidak mudah bagi The Doctor untuk bersaing di level teratas. 

Baca juga: Marquez Akui Cederanya Belum Pulih 100 Persen

"Sebenarnya saya tidak telalu paham apa yang terjadi. Namun tentunya, mereka (Yamaha) sudah lama merencanakan masa depan. Saya yakin Yamaha sudah berdiskusi dengan Rossi terkait hal ini, sebab Yamaha sangat menghormati dia," ujar Marquez.

Hingga kini, Rossi masih belum menentukan masa depannya apakah akan terus membalap atau pensiun di tahun depan. Jika tetap lanjut, banyak pihak yang menilai The Doctor akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: