Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

5 Keuntungan Ini Kamu Dapatkan Jika Menjadi Seorang Vegan

5 Keuntungan Ini Kamu Dapatkan Jika Menjadi Seorang Vegan Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - Mengikuti pola makan vegan yang sehat dan seimbang menjanjikan Anda banyak manfaat kesehatan. Vegan bisa menjadi pilihan gaya hidup yang luar biasa karena membuat Anda lebih berhati-hati.

Mengikuti diet vegan tidak berarti bahwa itu tidak baik untuk tubuh, atau fakta bahwa Anda akan mengonsumsi lebih sedikit nutrisi. Anda akan sangat diuntungkan dengan itu. 

Di sini kami menyebutkan kepada Anda beberapa manfaat kesehatan yang berbeda menjadi vegan. Ini pasti membantu fungsi tubuh dengan cara yang jauh lebih baik dan menjaga penyakit. Apa saja itu?

Baca juga: Ini Alasan Raline Shah Buat Bisnis Kopi Khusus Vegetarian

1. Menurunkan Risiko Kardiovaskula

Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Dilansir Boldsky, mengonsumsi banyak biji-bijian dan kacang-kacangan membantu memperkuat kesehatan jantung Anda dan pola makan vegan juga mengurangi risiko serangan jantung atau jenis penyakit jantung lainnya. Para peneliti telah membuktikan bahwa ada peluang yang relatif minimal dari stroke jantung pada seseorang yang mengikuti gaya hidup veganisme.

2. Osteoporosis

Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Osteoporosis disebabkan oleh ketidakseimbangan kalsium pada tulang di dalam tubuh. Kesehatan tulang sepenuhnya tergantung pada jumlah protein, kalsium, kalium dan natrium dalam tubuh. Pola makan vegan yang sehat memiliki jumlah protein, kalsium, kalium, dan natrium yang seimbang dalam tubuh, yang membantu mencegah situasi ini.

Baca juga: Bro, Coba Nih 5 Makanan yang Bisa Bantu Pembentukan Otot!

3. Mencegah Kanker

Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Menjadi seorang vegan dapat membantu melindungi Anda dari semua jenis kanker, yang disebabkan oleh antioksidan yang kaya. Antioksidan membantu melindungi sel dari kerusakan dan juga memerangi radikal bebas di dalam tubuh, yang sebaliknya dapat membentuk pertumbuhan kanker dalam tubuh.

4. Kontrol Tekanan Darah

Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Memiliki diet vegan seimbang yang tepat tidak akan pernah bisa memberi Anda tekanan darah tinggi atau rendah. Diet vegan kaya akan biji-bijian dan gandum, yang membantu mengendalikan tekanan darah dan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

5. Membantu Mencegah Artritis

Ilustrasi makanan vegan. (Foto: Shutterstock)

Menghilangkan konsumsi susu telah lama dihubungkan untuk mencegah radang sendi di tubuh. Studi terbaru mengatakan bahwa kombinasi diet bebas gluten dan vegan dapat membantu meningkatkan kesehatan pada mereka yang menderita rheumatoid arthritis.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: