Pantau Flash
Kimi Raikkonen Tercepat di Hari Kedua Uji Coba Barcelona
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020

6 Tanda Mematikan Leukimia yang Harus Diketahui Setiap Wanita

6 Tanda Mematikan Leukimia yang Harus Diketahui Setiap Wanita Ilustrasi kanker darah atau leukimia. (Pixabay)

Pantau.com - Jika kamu seorang wanita yang sadar kesehatan dan suka memberi tahu diri sendiri tentang berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi manusia terutama wanita, maka kamu mungkin akan tertarik untuk mengetahui tentang beberapa tanda leukemia yang lebih jelas pada wanita. 

Seperti yang sudah kita ketahui, kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan yang dapat memengaruhi seseorang, karena gejalanya dan akibatnya bisa sangat menghancurkan. Ada banyak jenis kanker yang dapat menyerang orang, beberapa di antaranya adalah kanker payudara, kanker usus besar, kanker pankreas, kanker prostat, leukemia (kanker darah), dan sebagainya.

Dilansir dari Boldsky, leukemia adalah jenis kanker yang mempengaruhi sel-sel darah, membatasi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Kanker darah atau leukemia bisa sulit diobati dan rasio kematiannya sangat tinggi. Untuk menghindari hal itu, penting untuk kamu mengetahui tanda-tanda leukemia yang tidak boleh diabaikan.

Baca juga: 7 Mitos Seputar Kanker yang Harus Kamu Tahu

1. Kulit Pucat

Jika kamu memperhatikan bahwa kulitmu semakin pucat, kamu harus menjalani tes leukemia, karena kanker ini akan mengekang pertumbuhan sel darah baru, membuat kulit lebih pucat.

2. Pendarahan Berat

Jika kamu tiba-tiba mulai mengalami pendarahan hebat selama menstruasi, itu bisa juga merupakan gejala leukemia, akibat memburuknya jaringan sel darah.

3. Kelelahan

Leukemia dapat menyebabkan kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, kelelahan ekstrem dan terus-menerus karena kehilangan sel darah. Oleh karena itu, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan tidak boleh diabaikan.

Baca juga: Selain Leukimia, Kenali Tipe Kanker Darah Lainnya 


Ilustrasi simbol kanker. (Shutterstock)

4. Infeksi Konstan

Jika kamu terkena berbagai infeksi tubuh, terutama infeksi lambung dan tenggorokan, maka itu bisa menjadi tanda lain leukemia, yang menyerang kekebalanmu.

5. Sesak Nafas

Jika kamu mengalami sesak napas, bahkan tanpa aktivitas fisik apa pun, itu bisa menjadi tanda lain leukemia. Karena sel-sel darah merosot dengan cepat dan energi yang hilang.

6. Penyembuhan yang lambat

Ketika seseorang menderita kanker darah, kapasitas penyembuhan tubuh akan sangat rendah, karena hampir tidak ada regenerasi sel darah. Ini adalah tanda lain yang harus diwaspadai.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: