Pantau Flash
Penyidik Periksa Delapan Karyawan dalam Penyidikan Kebakaran Kejagung
Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Dituntut Penjara Seumur Hidup
RSKI Pulau Galang Khusus Pasien COVID-19 Penuh
Pecah Rekor Lagi! Positif COVID-19 di Indonesia Tambah 4.465 Kasus
Prabowo Targetkan 1,4 juta Hektare Lahan Singkong di Akhir 2025

8 Manfaat Kesehatan Jus Buah Delima yang Perlu Kamu Tahu

8 Manfaat Kesehatan Jus Buah Delima yang Perlu Kamu Tahu ilustrasi. (Foto: 123rf)

Pantau.com - Minum jus buah selalu menjadi bagian penting dari menu diet sehat. Meskipun jus hijau lebih populer dan disebut lebih sehat, namun jus dari buah berwarna merah juga bisa menjadi pilihan lain sebagai jus sehat. 

Jus Buah Delima salah satunya, buah ini cukup familiar di masyarakat, meskupun begitu, pemanfaatkan buah ini sebagai pilihan menu diet sehat masih dinomor duakan dibanding buah-buah lain yang lebih populer. Jus delima memiliki segudang manfaaat bagi kesehatan, buah ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan dan mencegah banyak penyakit.

Jus Buah Delima sarat dengan banyak nutrisi penting, menjadikannya setara atau bahkan lebih sehat daripada teh hijau. Jus ragi anggur merah yang diekstrak dari buah kumuh ini sarat dengan antioksidan tingkat tinggi dan karenanya merupakan pilihan sehat untuk mengobati dan mencegah banyak penyakit umum maupun penyakit tertentu.

Berikut ini 8 manfaat bagi kesehatan dari mengonsumsi jus buah delima.

1. Memiliki Sifat Anti Kanker 

Jus delima dapat membantu memerangi beberapa jenis kanker dan tumor, termasuk kanker prostat dan kanker payudara. Dikatakan memperlambat produksi sel kanker dan bahkan membasmi mereka. Penelitian lebih lanjut telah dilakukan untuk mengungkap manfaat jus ini dalam pencegahan dan penyembuhan kanker. 

Baca Juga: Atasi Stres dengan Rutin Minum Jus Buah Delima

2. Untuk Jantung yang Sehat 

Jus ini dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Ini mengurangi risiko penyakit jantung. Minum jus buah delima dilaporkan dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah serta menyembuhkan penyumbatan arteri. 

3. Memiliki Sifat Anti-diabetes 

Jus delima anti-diabetes dan tidak seperti banyak buah-buahan lain yang tidak direkomendasikan untuk pasien diabetes, jus buah ini sebenarnya bisa membantu. Ini menurunkan kadar gula dan kolesterol darah dan mencegah gejala diabetes tipe 2.

4. Mengobati Anemia 

Jus buah yang kaya folat ini dapat membantu pasien untuk mengobati anemia. Jus merupakan sumber zat besi yang sangat baik, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pasien anemia. Kandungan Vitamin K dalam jus delima membantu dalam pembekuan darah dan folat membantu dalam pembentukan sel darah merah. 

5. Untuk Kulit Yang Sehat 

Jus delima mengandung vitamin C, yang dapat membantu Anda mengungkap kulit yang sehat dan awet muda. Jus ini memiliki sifat anti-penuaan yang dapat memperlambat proses penuaan kulit. Ini mencegah keriput, membantu meregenerasi kulit dan juga dapat melawan berbagai infeksi dan penyakit terkait kulit. Ini juga dapat mengobati jerawat dan jerawat dan dapat membantu mencegah kulit kering.

6. Memperkuat Gigi 

Jus delima memiliki sifat unik yang dapat membantu mencegah pembentukan plak, menjadikannya pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan pencuci mulut yang tersedia. Dengan demikian jus ini dapat memperkuat gigi Anda dan membantu kesehatan gigi. 

Baca Juga: 5 Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

7. Meningkatkan Kekebalan 

Minum jus sehat ini dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Senyawa anti-inflamasi yang ditemukan dalam jus delima membantu melawan penyakit terkait kekebalan tubuh. Jus yang kaya vitamin C membantu meningkatkan kadar kekebalan tubuh. 

8. Membantu Pencernaan 

Kandungan serat dalam jus delima membantu dalam proses pencernaan. Dan apa yang bisa menjadi cara yang lebih baik untuk memberi tubuh Anda dosis serat yang dibutuhkan daripada meminum segelas jus delima?

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: