Pantau Flash
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Ini 5 Kategori Barang yang Paling Banyak Dibeli di Tokopedia, Apa Saja?

Ini 5 Kategori Barang yang Paling Banyak Dibeli di Tokopedia, Apa Saja? Ilustrasi. (Foto: iStock)

Pantau.com - Platform belanja online Tokopedia mencatat terdapat lima kategori yang paling banyak dibeli konsumen sepanjang 2019, salah satunya gadget.

"Kini kami melihat antusiasme yang semakin luar biasa dari masyarakat dalam bertransaksi online. Hal ini tampak salah satunya dari signifikansi peningkatan jumlah penjual maupun pembeli di luar pulau Jawa sepanjang 2019," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam keterangan pers, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Awas! Sering Menyimpan Ponsel di Saku Celana Dapat Merusak Kualitas Sperma

Menurut data internal Tokopedia pada 2019, kategori belanja paling populer di kalangan konsumen adalah fashion, rumah tangga, ponsel dan tablet, elektronik, dan kesehatan.

Tidak hanya kategori terpopuler, Tokopedia mencatat lima daerah di Indonesia memiliki pertumbuhan penjual tertinggi tahun lalu, yakni Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara.

Sementara provinsi dengan pertumbuhan pembeli tertinggi berada di Sulawesi Utara, Aceh, Kalimantan Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Tokopedia tetap menjalankan misi pemerataan ekonomi melalui platform digital, mereka ingin berbagai profesi di Indonesia dapat menciptakan peluang pendapatan, atau yang mereka sebut "evolusi menjadi perusahaan teknologi" melalui ekosistem mereka.

"Harapannya, seluruh profesi di Indonesia bisa selalu relevan terhadap perubahan zaman sekaligus terus ikut berkontribusi terhadap perekonomian negara," kata Nuraini.

Baca juga: Benarkah Kesuburan Pria Akan Menurun Setelah Usia 40 Tahun?

Tokopedia juga menghimpun data unik dari tahun lalu dan tahun ini. Pada 2019, barang pertama yang dibeli konsumen berupa flash disk, sementara tahun ini adalah tas rotan bermotif lukis khas Balik.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: