Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226
Polisi Tangkap 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik di Kalimantan Tengah
Setelah Netflix Cs, Facebook dan TikTok Juga Kena Pajak Digital

Intip Nih, Cara Rawat Kulit dari Paparan Polusi Udara

Intip Nih, Cara Rawat Kulit dari Paparan Polusi Udara Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kualitas udara yang buruk dapat meningkat pada kesehatan kulit. Apalagi jika Sobat Pantau tinggal di kota yang terkenal dengan udaranya yang cukup pekat. Kulit jika terus menerus terpapar polusi bisa nampak kusam dan cepat menua loh.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Produk Perawatan Kulit Sesuai Jenisnya

Dini Sagita, manajer klinik kesehatan kulit MS Glow, mengatakan untuk menghindari hal tersebut harus menggunakan tabir Surya atau sunblock saat berkegiatan di luar ruangan. Penyebab, selain karena radikal bebas, polusi juga mengandung efek sinar UV A dan UV jadi sangat diperlukan menggunakan sunblock.

"Sunblock dapat berperan sebagai anti aging. Jika seseorang usianya sudah lebih dari 30 tahun maka harus memakai sunblock setiap hari dengan mendukung perawatan yang dikombinasikan dengan rangkaian perawatan kulit," kata Dini di Jakarta, Sabtu (17/8/2019) .

Dini menawarkan prosedur perawatan yang cocok untuk dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di kota berpolusi seperti Jakarta adalah mikrodermabrasi, yaitu metode pengangkatan sel kulit mati - sering disebut eksfoliasi - dengan menyemprotkan butiran kristal super kecil pada permukaan kulit wajah.

"Perawatan ini mampu mengurangi kerutan dan garis halus, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, mengobati jerawat, hingga memudarkan bekas luka jerawat dan flek hitam akibat penuaan. Khusus untuk daerah berpolekul sesuai, bisa saja, cocok untuk kulit yang menyebabkan kusam dan penuaan , "jelasnya.

Selain itu perawatan juga bisa dilakukan di klinik kecantikan seperti facial Hollywood menggunakan berlian dan serum yang bermanfaat untuk kulit kusam bekas jerawat dan flek serta perawatan slikpeel menggunakan teknologi kulit dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati dan menggunakan serum untuk merevitalisasi kulit dari dalam.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: