Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

JK Rowling Gelontorkan Sumbangan 18,8 Juta Dolar untuk Penelitian Penyakit

JK Rowling Gelontorkan Sumbangan 18,8 Juta Dolar untuk Penelitian Penyakit JK Rowling (Foto: Instagram/@officialjk.rowling)

Pantau.com - Penulis J.K Rowling memberikan sumbangan besar untuk penelitian perawatan multiple sclerosis di pusat kesehatan yang dinamai mendiang ibunya, klinik Anne Rowling.

Multiple sclerosis merupakan kondisi imun yang mempengaruhi sel saraf dalam otak dan tulang belakang. Diketahui, ibunda Rowling meninggal akibat sakit tersebut dalam usianya 45 tahun. 

Melansir dari Time, Rowling memberikan sumbangan sebanyak 15,3 juta pound atau setara 18,8 juta dolar.

Baca juga: Mantap! JK Rowling Terinspirasi Mitos Indonesia untuk Sosok Nagini

Rencananya sumbangan itu akan digunakan untuk fasilitas baru di pusat penelitian yang berbasis di University of Edinburgh, Skotlandia. 

Hal itu bukan kali pertama Rowling memberikan sumbangan. Sebelumnya pada 2010, penulis novel Harry Potter itu juga menggelontorkan sumbangan besar ketika baru memulai klinik Anne Rowling.

Rowling mengatakan, dia bangga bahwa klinik tersebut tidak hanya melakukan penelitian penting. Tetapi juga menyediakan praktis, dukungan di lapangan dan perawatan untuk orang-orang penderita multiple sclerosis.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: