Pantau Flash
Apple Dikabarkan Tunda Peluncuran iPhone 9 Akibat Virus Korona
Komisioner KPAI Sitti Himawatty Minta Maaf Soal Hamil di Kolam Renang
Survei Indo Barometer: Prabowo Diunggulkan Jadi Capres 2024, Anies Kedua
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona

Nah Loh, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kantung Matamu Bengkak

Nah Loh, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kantung Matamu Bengkak Ilustrasi kantung mata bengkak. (Getty Images)

Pantau.com - Ketika kamu sudah memiliki tidur yang nyenyak, tetapi bangun dengan keadaan kantung mata yang membersar, ini menimbulkan banyak pertanyaan. Selain kurang tidur, makanan yang kamu makan juga bisa menjadi penyebab utamanya.

Dilansir dari Bright Side, berikut makanan yang bisa membuat kantung matamu menjadi bengkak

Baca juga: 5 Cara Jitu Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

1. Makanan kaleng

Ilustrasi makanan kaleng. (Pixabay)

Makanan kaleng seperti buncis dan kacang hitam mengandung banyak natrium yang digunakan untuk proses pengalengan. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan dan mata bengkak, dan bengkak hanyalah salah satunya. Karena itu, sebelum makan atau memasaknya, bilas sampai bersih untuk menghilangkan kelebihan natrium.

2. Tomat

Ilustrasi tomat. (Pixabay)

Tomat termasuk dalam kelompok tumbuhan nightshade yang mengandung solanin. Solanin diketahui menyebabkan peradangan dan pembengkakan. Jadi, jika kamu sering mengalami mata bengkak, cobalah mengeluarkan tomat dari menu makananmu. Jika mata bengkak hilang, kamu telah mengidentifikasi pelakunya.

3. Roti gandum

Ilustrasi roti. (Pixabay)

Jika kamu alergi terhadap gandum, gandum, atau gandum hitam, atau kamu tidak tahan gluten, makan apa saja yang terbuat dari hal-hal ini dapat menyebabkan kembung hingga bengkak. Dalam hal ini, kamu juga harus mengucapkan selamat tinggal pada produk berbasis gandum dan mencari alternatif lain.

Baca juga: Ini Trik Sederhana Sembunyikan Kantong Mata Pakai Riasan, Coba Deh!

4. Produk susu

Ilustrasi produk susu. (Shutterstock)

Intoleransi laktosa lebih umum dari yang dibayangkan beberapa orang. Satu perkiraan menempatkan rata-rata sekitar 65-70 persen populasi global dewasa. Jadi, jika kamu salah satu dari mereka yang metabolismenya tidak menyukai produk susu, hindarilah untuk menghindari pembengkakan. Dan ingat, es krim kesayangan kamu juga merupakan produk susu!

5. Gula

Ilustrasi gula. (Pixabay)

Gula adalah salah satu makanan paling radang yang bisa dibayangkan. Ini menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, tetapi di sekitar mata paling terlihat karena kulitnya tipis dan cenderung bengkak. Juga, membatasi gula atau sepenuhnya menghindarinya memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Gula atau pemanis buatan juga sama-sama berbahaya ketika menyebabkan kembung.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: