Pantau Flash
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh
Derby della Madoninna Pindah ke Lapangan Virtual
Bamsoet Minta Masyarakat Kerja Sama dengan Pemerintah Guna Atasi Korona

Selain Ashraf, Ini 5 Deretan Artis yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Selain Ashraf, Ini 5 Deretan Artis yang Meninggal Akibat Serangan Jantung Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Dunia hiburan Indonesia berduka, suami dari artis Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia. Ashraf meninggal akibat serangan jantung pada Selasa (18/2/2020) pukul. 04.00 WIB, subuh.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Doddy manager Ashraf dan Bunga Citra Lestari. "Benar Ash udah nggak ada," jawab Doddy melalui pesan singkat.

Ashraf menghembuskan nafas terakhirnya di usia 40 tahun. Pria kelahiran 18 September 1979, Croydon, United Kingdom itu mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005).

Baca juga: Ashraf Sinclair, Suami BCL Meninggal Dunia

Ashraf pun menikah dengan BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.

Ia kemudian melanjutkan karir aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008). Selain itu Ashraf juga aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Tercatat sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020.

Ternyata kasus serangan jantung dari seorang publik figur ini bukan yang pertama. Ada beberapa artis lainnya yang meninggal akibat serangan kesehatan tak terduga.

Berikut 5 Deretan Artis yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Cecep Reza. (Foto: Istimewa)

1. Cecep Reza

Cecep Reza dikenal sebagai pemeran Bombom di sinetron Bidadari. Beberapa tahun yang lalu diduga meninggal dunia karena penyakit jantung.

Kabar itu dihembuskan oleh teman sahabat Cecep Reza, Ade Firman Hakim. Cecep Reza yang merupakan lawan main Marshanda dalam sinetron Bidadari dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

Melalui akun Instagramnya, Ade Firman Hakim mengabarkan berita berpulangnya Cecep Reza yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 19 November 2019 pukul 14.50 WIB. Cecep Reza meninggal dunia di usia yang masih sangat muda yakni 31 tahun.

Mike Mohede. (Foto: Istimewa)

2. Mike Mohede

Penyanyi jebolan Indonesian Idol yang memiliki suara indah ini dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung saat bermain Play Station bersama temannya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada 31 Juli 2016 tetapi nyawanya tak tertolong. Mike meninggal di usia 32 tahun.

Baca juga: Sederet Selebritis Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ashraf Sinclair

Adjie Massaid bersama kedua putrinya. (Foto: Istimewa)

3. Adjie Massaid

Mantan suami Reza Artamevia dan Angelina Sondakh ini meninggal pada 5 Februari 2011 lalu. Adjie meninggal di Rumah Sakit Fatmawati karena serangan jantung setelah bermain futsal di daerah Lebak Bulus, Jakarta.

Selain bintang film, Adjie juga merupakan politisi Partai Demokrat. Ia meninggal di usia 43 tahun.


Robby Sugara meninggal akibat serangan jantung. (Foto: Istimewa).

4. Robby Sugara

Aktor senior Robby Sugara meninggal pada 13 Juni 2019 lalu di Rumah Sakit Adhyaksa Jakarta. Robby Sugara meninggal karena serangan jantung yang ia alami.

Padahal menurut penuturan anaknya, Robby tidak sedang sakit dan dalam keadaan yang sehat. Ia meninggal di usia 67 tahun.


Pelawak senior, Jojon. (Foto: Istimewa)

5. Jojon

Pelawak legendaris Jojon dikabarkan meninggal dunia pada 6 Maret 2013 di Rumah Sakit Ramsey Premiere, Jatinegara, Jakarta. Ia meninggal pada usia 66 tahun karena serangan jantung.


Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: