Forgot Password Register

100 Ribu Personel Bakal Amankan Kirab Obor Asian Games 2018

100 Ribu Personel Bakal Amankan Kirab Obor Asian Games 2018 Asian Games 2018. (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir mengatakan 100 ribu personel gabungan TNI dan Polri akan mengamankan gelaran torch relay atau kirab obor Asian Games yang dimulai 18 Juli mendatang.

Meski begitu, Erick mengimbau, masyarakat Indonesia harus tetap ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya kirab obor tersebut. Pasalnya, ia menjelaskan seluruh masyarakat Tanah Air harus ikut serta dalam menyukseskan pawai obor tersebut.

“Saya rasa total pasukan yang disediakan hampir 100 ribu baik pusat dan daerah. Tapi tentu 100 ribu (personel) tidak ada artinya kalau masyarakat tidak ikut menjaga. Makannya selalu saya bilang, dengan segala kerendahan hati, Asian games ini event bersama, semua komunitas mari jaga kesatuan. Karena ini untuk Indonesia,” ujar Erick saat ditemui di Jakarta, Kamis 12 Juli 2018.  

Baca Juga: JK Bakal Resmikan Pembukaan Kirab Obor Asian Games 2018

“Kita kan Bhineka Tunggal Ika, dan memang kita harus dipayungi dengan kesatuan itu. Jadi semua harus menjaga. Tidak ada artinya keamanan kalau masyarakatnya tidak bersatu untuk menyukseskan,” lanjut Erick.
INASGOC akan menggelar kirab obor Asian Games 2018 yang dimulai dari Yogyakarta pada 18 Juli 2018. Nantinya, api abadi tersebut akan mengitari 18 Provinsi di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Tenang! Panitia Siapkan 'Harga Khusus' Tiket Asian Games 2018 

Tidak kurang dari 819 peserta yang terdiri dari atlet, artis, pelari dari setiap daerah akan ikut meramaikan kirab obor Asian Games 2018. Sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, 40 atlet dan legenda sudah mengonfirmasi akan ikut ambil bagian.

Nama-nama legenda macam Taufik Hidayat, Rudi Hartono, Yayuk Basuki, Umar Syarief, dan lain sebagaimana. Sementara itu, legenda bulu tangkis Indonesia Susy Susanti akan didapuk sebagai pembawa obor pertama di Yogyakarta.

Selain itu, INASGOC juga menggandeng sejumlah artis Ibu Kota untuk ikut meramaikan kirab obor Asian Games 2018. Sekadar informasi, dua artis cantik Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong akan ikut membawa obor Asian Games 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More