Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

5 Desa Paling Angker di Indonesia, Ada yang Diyakini sebagai Kota Atlantis

5 Desa Paling Angker di Indonesia, Ada yang Diyakini sebagai Kota Atlantis Desa Wentira. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Berbicara soal mistis, alam ghaib, Indonesia rasanya kerap dikaitkan dengan hal itu. Penampakan mengerikan, serta wilayah yang membuat bergidik juga salah satunya. Ya benar saja, banyak wilayah di Indonesia yang konon katanya sangat angker. Desa-desa yang erat dengan mistis secara tidak sengaja berkaitan dengan ajaran leluhur yang warga desa itu praktikkan.

Apa Saja Desa Paling Angker di Indonesia?

Penasaran desa mana saja yang terkenal dengan angkernya? Berikut Pantau.com rangkum buat kamu mengenai desa paling angker di indonesia yang perlu kamu tahu.

1. Desa Siluman, Ketapang

desa siluman ketapang

Desa Siluman, Ketapang. (Foto: Istimewa)

Bagi warga Ketapang, Kalimantan Barat, bersentuhan dengan hal ghaib bukanlah sesuatu yang baru. Desa yang disebut sebagai Padang 12 ini konon pernah dilihat oleh warga sebagai tempat yang indah dan mewah.

Namun anehnya, tak semua orang bisa melihat desa megah mengalahkan yang ada di dunia itu. Jika kamu tak bisa melihat, yang tampak hanya tanah kosong seluas 12 meter persegi yang ditumbuhi rumput hingga pohon pinus.

Bahkan Raja Dangdut saja pernah dibuat terjebak. Ia mengaku sudah dua kali manggung di desa itu, namuan menurut warga Rhoma baru satu kali manggung.

Baca juga: 5 Pohon Angker Indonesia yang Jadi Markas Favorit Pocong hingga Kuntilanak

2. Desa Montong Gading, Lombok Timur

desa montong gading

Desa Montong Gading, Lombok Timur. (Foto: Istimewa)

Desa ini dikenal dengan sebutan Kampung Selag. Tempat horor ini berada di kawasan Kilang, Montong Gading, Lombok Timur. Konon katanya banyak pembunuhan massal yang melibatkan warga dalam perebutan lahan kerajaan.

Menurut kesaksian warga, makhluk seram itu biasanya muncul saat hujan pertama setelah musim kemarau. Penampakan makhluk itu pun bermacam-macam, ada yang tenagh berdiri dengan kepala di bawah, kaki tergantung di pohon, dan masih banyak lainnya.

3. Desa Wentira, Palu

desa wentira

Desa Wentira, Palu. (Foto: via wikipedia)

Desa seram yang satu ini dianggap sebagai titik paling angker yang ada di Indonesia. Cerita desa yang ada di Palu Sulawesi ini pun terus bikin gempar. Bahkan dipercayai sebagai desa jin, serta dianggap sebagai Kota Atlantis yang hilang.

Sama dengan Desa Siluman di Ketapang, desa ini juga diceritakan seperti kawasan megah dan sangat indah. Desa itu juga didominasi dengan warna keemasan.

Baca juga: 5 Hotel Berhantu dan Paling Angker di Dunia, Berani Menginap?

4. Desa Alas Ketonggo

desa alas ketonggo

Desa Alas Ketonggo. (Foto: Istimewa)

Alas Ketonggo merupakan bagian dari kawasan Ngawi Jawa Timur, dengan ekosistem pohon dan hutan yang lebat dan indah. Eits tapi siapa sangka, lokasi ini justru menyimpan sejuta misteri. 

Menurut penuturan kuncen Alas Ketonggo, terdapat sebuah batu mistis di Alas Ketonggo, yang biasa disebut watu gede. Dan mengerikannya, batu itu bisa membawa kamu ke kerajaan dunia lain yang menyeramkan.

5. Desa Sinjai

desa sinjai

Desa Sinjai. (Foto: Istimewa)

Meskipun terdengar menyeramkan, nama kampung setan bagi masyarakat Kelurahan Alehanuae menjadi hal yang sudah biasa didengar. Kampung setan adalah salah satu tempat di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Menurut keterangan beberapa warga kampung ini menyimpan beberapa kisah misteri. Kisah pertama dialami oleh Asbar, yang pernah tinggal di Kampung neneknya di kampung itu. Kisah itu bermula ketika ia diajak kakak sepupunya untuk pergi mencari buah mangga di malam hari. Tiba-tiba ia mendengar suara mangga jatuh di semak belukar, ketika ia meraih mangga tersebut ia melihat kepala manusia kerdil yang tidak memiliki jasad.

Selain itu ada cerita yang dituturkan paranormal di kampung tersebut. Ia menceritakan bahwa dulu ada beberapa warga setempat yang pernah mendengar rombongan wanita cantik mengenakan pakaian serba kuning menuruni bukit menuju sumur tua yang ada di tepi hutan kampung. Setelah mereka semua tiba di sumur, seketika wanita cantik itu lenyap entah kemana. Saat itulah warga menamainya sumur setan.

 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Ragam