Forgot Password Register

5 Tips Jadi YouTuber Gamming dari Justin Jess No Limit

5 Tips Jadi YouTuber Gamming dari Justin Jess No Limit Justin Jess No Limit (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Platform YouTube kini semakin diminati, terbukti dengan banyaknya YouTubers dengan beragam konsep dan bidangnya. Tak terkecuali bidang gaming yang menjadi salah satu yang memiliki daya tarik.

Baca juga: 6 Bulan Diluncurkan di Indonesia, Aplikasi Game.ly Jadi Top One Trending

Tapi buat yang berminat menjadi YouTubers gaming, perhatikan dulu nih tips dari Justin Jess No Limit seorang gamer sekaligus YouTubers gaming ternama.

1. Pilih tipe

Pastikan dirinya masuk di salah satu tipe antara 'si profesional' dan 'si fun'. Maksudnya ialah si profesional bermain untuk serius dan pantas dijadikan pelajaran, dan biasanya mereka jago. Sedangkan si fun, hanya sekedar menghibur para gamer dengan menampilkan tontonan yang unik dan tidak harus jago.

"Jadi tergantung orang mau pembawaannya dari sisi mana," ujar gamers yang akrab disapa Jess ini.

2. Terus belajar dan konsisten

Game bukan sekedar hiburan, perkembangan game kini sudah lebih kepada pembelajaran strategi dan bekerjasama dengan tim, tetap semangat dan terus belajar.

"Harus mau belajar terus karena istilahnya yang namanya game kan cara main dan strateginya berubah ubah," paparnya.

3. Percaya diri

Meskipun kebanyakan pemain game introvert atau tertutup, maka saat memutuskan jadi seorang YouTubers haruslah percaya diri, karena muka akan terlihat tampil dilayar.

"Di dunia YouTube kan kalau main game ototmatis muka kelihatan. Harus percaya diri sih. Aku merasa kalau pakai gel (rambut) sama enggak pakai, rambut acak-acakan sama rambut rapi efek percaya dirinya beda banget. Cara ngomongnya, pembawaan, beda banget," jelasnya.

4. Jangan terpaku peralatan

Meski tak menampik, bermain games dengan spesifikasi tinggi juga membutuhkan peralatan dan komputer yang canggih, tapi menurut Jess itu tidak serta merta menjadi tolak ukur.

"Memang harus diperhatikan tapi menurutku kita harus berani mulai dari yang kita bisa dulu. Dulu aku mulai dari komputer bekas," tambahnya.

5. Investasikan kembali 

Jess paham jika pasar gaming termasuk YouTubers masih menjadi potensi besar dan banyak peminatnya, karena jika berniat serius investasikan penghasilan untuk membeli peralatan-peralatan kebutuhan, seperti komputer dan membeli game lain agar lebih banyak menarik perhatian.

Baca juga: 5 Tips Profesional Bermain Game Modern Combat

"Lalu enggak boleh foya-foya, uang itu tapi harus pikirkan investasi dulu. Misalnya untuk peralatan yang lebih bagus. Supaya bisa menghasilkan yang lebih bagus," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More