Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

5 Tokoh Pendukung Prabowo Subianto yang Terjerat Kasus

Headline
5 Tokoh Pendukung Prabowo Subianto yang Terjerat Kasus Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Dalam pesta demokrasi yang berlangsung pada 17 April lalu, perang opini berlangsung panas. Semua pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin maupun paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakin kandidatnya menang.

Dugaan adanya proses kecurangan yang terencana, terstruktur dan masif makin kuat, hingga memunculkan berbagai polemik yangmenyandung sejumlah tokoh, pejabat, bahkan penyanyi pendukung salah satu capres.

Sejumlah pejabat dan tokoh nasional, bahkan penyanyi yang menjadi pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tercatat pernah dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan berbagai kasus.

Siapa Saja Tokoh Pendukung Prabowo Yang Terjerat Kasus Hingga Dipenjara?

Dirangkum oleh Pantaucom, berikut sejumlah tokoh pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang terjerat kasus.

Baca juga: Rekam Jejak Kivlan Zen, dari Isu PKI hingga Jasanya untuk Negeri

1. Eggi Sudjana

pendukung prabowo yang dipenjara eggi sudjana

Eggi Sudjana (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Eggi Sudjana sebelumnya dilaporkan oleh caleg PDIP Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. 

Dewi melaporkan Eggi berkaitan dengan beredarnya video berisi orasi Eggi di depan Kertanegara, agar para pendukung Prabowo melakukan people power karena banyaknya kecurangan dalam pilpres 2019.

Polda Metro Jaya kemudian menetapkan advokat Eggi Sudjana sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. 

2. Bachtiar Nasir

bachtiar nasir

Bachtiar Nasi. (Foto: Istimewa)

Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri dalam kasus dugaan TPPU YKUS. Bachtiar diketahui mengelola dana sumbangan masyarakat sekitar Rp3 miliar di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS). 

Dana tersebut diklaim Bachtiar digunakan untuk mendanai Aksi 411 dan Aksi 212 pada tahun 2017 serta untuk membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh dan bencana banjir di Bima dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Polisi Ajukan Pencekalan Bachtiar Nasir ke Luar Negeri

3. Ahmad Dhani

ahmad dhani

Ahmad Dhani. (Foto: Antara)

Penyanyi Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi Jakarta terkait kasus ujaran kebencian. Kasus bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya. 

Namun, saat tiba di Hotel Majapahit, dia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI. Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata-kata berkalimat 'idiot' yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

4. Slamet Ma'arif

slamet maarif

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif sempat ditetapkan sebagai tersangka dugaan pelanggaran kampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Slamet Ma'arif ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal. Namun, kasus itu resmi dihentikan karena tak ditemukan cukup bukti terkait unsur kesengajaan Slamet melakukan dugaan tindak pidana tersebut.

5. Rocky Gerung

rocky gerung

Rocky Gerung. (Foto: Antara)

Rocky Gerung harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian dengan dugaan penistaan agama.

Sebelumnya, Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian melaporkan Rocky Gerung terkait ucapannya bahwa 'kitab suci itu fiksi' dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC) yang ditayangkan di TvOne. Rocky menyebut pihak yang melaporkan dirinya tak paham perbedaan antara fiksi dan fiktif.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: