Forgot Password Register

Headlines

8 Bulan Kampanye, Masih Ada yang Panggil Sandiaga 'Pak Anies'

8 Bulan Kampanye, Masih Ada yang Panggil Sandiaga 'Pak Anies' Sandiaga Uno di debat pilpres 2019 ketiga (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan keluh kesahnya selama 8 bulan masa kampanye Pilpres 2019. 

Dalam perjalanannya tersebut, Sandi mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat di daerah yang belum mengenal dirinya. Sandi awalnya sempat berpikir selama menjabat wakil gubernur DKI, maka ia dikenal masyarakat di luar Jakarta. Namun justru yang terjadi malah sebaliknya.

"Saya berpikir waktu masuk di DKI kan 0,03 persen awalnya itu berat sekali ya, ternyata begitu masuk ke nasional saya pikir yang kita di level nasional ini juga lebih relatif lebih dikenal, ternyata enggak juga," ujar Sandi ditemui di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: H-1 Pencoblosan, Prabowo Kumpulkan Petinggi Koalisi di Kertanegara

Bahkan menurut Sandi, ada cerita unik di balik ketidakkenalan masyarakat terhadap dirinya tersebut. Ketika berkunjung ke beberapa daerah, Sandi mengaku dirinya justru dikenal dan disebut oleh masyarakat dengan sebutan Anies.

"Saya banyak sekali ke daerah, orang enggak mengenal. Ada yang mengenal malah bilang saya itu 'Saya kenal.. saya tahuu.... Pak Anies kan?' Terus saya bilang bukan pak, saya Sandi. 'Iya Anies Sandi ini' udah identik gitu," tutur Sandi.

Baca juga: Jokowi: Usai Nyoblos di Gambir, Tidur, Lelah, dan Istirahat

Hal itu menurut Sandi menjadi tantangan selama dirinya melakukan kampanye dalam 8 bulan terakhir ini. Menurutnya, meski menjadi tantangan akan tetapi hal itu tetap dijalaninya dengan santai.

"Kalau mereka belum kenal saya, saya perkenalkan saya Sandi Uno saya selalu memperkenalkan dan enggak boleh ada sekat antara kita sama masyarakat. Itu yang saya rasakan karena kerja keras di Jakarta juga belum dikenal di Indoensia. Alhamdulillah setelah 8 bulan ini lebih banyak yang kenal dan saya berharap semangat ini juga nanti para politisi-politisi muda bisa mengapresiasi gitu bahwa akhirnya politik itu tentang masyarakat bukan tentang kita," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More