Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

AFC Desak Drawing Sepakbola Asian Games Diulang, Ini Kata PSSI

Headline
AFC Desak Drawing Sepakbola Asian Games Diulang, Ini Kata PSSI Timnas Indonesia saat pemusatan latihan (Foto: Antara)

Pantau.com - Cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018 didesak Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) untuk diundi ulang. Pasalnya, Uni Emirates Arab (UEA) dan Palestina mengajukan protes ke AFC lantaran tidak masuk dalam daftar undian sebelumnya.

Namun, pengajuan pengundian ulang ini ternyata mendapat protes dari Indonesia. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir sebelumnya menyatakan keberatan dengan hal ini.

Baca juga: Wow, Bus Baru Timnas Indonesia Sama Mewahnya dengan Klub Eropa

Erick meminta kepada Olympic Council of Asia (OCA) dan AFC agar UEA dan Palestina melakukan drawing di potnya masing-masing. Namun, hingga saat ini belum dipastikan apakah akan ada drawing ulang atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono pun tidak bisa berbicara banyak. Pria yang akrab disapa Jokdri ini menjelaskan pihaknya hanya bisa menunggu karena drawing tersebut bukan wewenang PSSI.

“Posisi PSSI hanya menunggu, bukan wewenang dari PSSI. Saat ini INASGOC sedang berkomunikasi dengan OCA dibantu oleh AFC untuk menggelar drawing. Insya Allah minggu depan semuanya sudah siap,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Baca juga: Sesepuh Harapkan Atlet Asian Games Bisa Teladani Nilai Masyarakat Tengger

“INASGOC dan PSSI sedang menganalisa bagaimana drawing terbaik dan ini sedang disampaikan kepada OCA dan AFC, kami masih menunggu dan mudah-mudahan ini cepat selesai,” kata Jokdri.

Sekadar informasi, timnas Indonesia sebelumnya menempati grup yang terbilang ringan di Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla menghuni Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga