Forgot Password Register

Ajax Kubur Mimpi Juventus ke Semifinal Liga Champions

Ajax Kubur Mimpi Juventus ke Semifinal Liga Champions Pemain Ajax lakukan selebrasi kemenangan atas Juventus. (Foto: Reuters/ Alberto Lingria)

Pantau.com - Ajax Amsterdam memantaskan diri melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Hasil didapatkan usai mengalahkan raksasa Italia, Juventus dengan skor 2-1 di Allianz Stadium pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Praktis, dengan kemenangan di leg II ini, Ajax pun lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus. Dimana pada leg I, mereka hanya meraih hasil imbang 1-1.

Pada babak pertama, Juventus sejatinya sempat unggul melalui sundulan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-28. Berkat umpan terukur Miralem Pjanic dari sisi lapangan, Ronaldo memberikan harapan sesaat untuk Juve.

Keunggulan Juventus tak bertahan lama. Ajax langsung segera membalas di menit ke-34 lewat Donny van de Beek yang lolos dari jebakan offside dan berhasil membuat laga kembali imbang 1-1 atau secara agregat menjadi 2-2. Lesakkan Van de Beek membuat pertandingan menjadi tambah sengit.

Baca Juga: Hancurkan Manchester United 3-0, Barcelona ke Semifinal Liga Champions

Di waktu yang tersisa, kedua tim masih berusaha mencetak gol keduanya. Namun sayang waktu tak cukup dan wasit langsung menyudahi laga babak pertama tersebut. Juventus pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1 dengan Ajax.

Usai turun minum, Juventus kembali mencoba untuk mengambil alih jalannya pertandingan. Perlahan, Ronaldo dan kawan-kawan mulai menemukan irama permainannya.

Namun, Ajax tak membiarkan begitu saja. Tim asuhan Erick ten Hag itu mampu membalas serangan Juventus, bahkan bisa dikatakan jauh lebih berbahaya lagi, Ajax menunjukkan performa yang luar biasa di babak kedua.

Selebrasi Matthijs de Ligt usai menceploskan bola ke gawang Juventus. (Foto: Reuters/ Alberto Lingria)

Tak heran, Ajax akhirnya mampu mencetak gol keduanya melalui Matthijs de Ligt di menit ke-67. Melalui skema tendangan pojok dari Schone, De Ligt mampu menyundul bola tepat ke gawang Juventus. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Gol yang dibuat De Ligt makin memberatkan mimpi Juventus untuk lolos. Pasalnya tim asuhan Massimiliano Allegri itu perlu untuk mencetak dua gol lagi agar bisa meraih kemenangan atas Ajax. Bukannya tampil menekan, Ajax justru yang makin gencar menyerang Juventus.

Ajax pun sempat kembali memasukkan bola ke gawang Juventus pada menit ke-79, namun usaha Ziyech dinilai offiside, gol tersebut pun dianulir oleh sang pengadil lapangan.

Memasuki injury time kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun, wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Ajax pun dinyatakan menang dengan skor 2-1 atas Juventus. Mereka berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019 dengan keunggulan agregat 3-2. Nantinya wakil Belanda itu menunggu pemenang laga antara Porto versus Liverpool.

Susunan Pemain:


Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Ajax XI (4-2-3-1): Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Noussair Mazraoui; Lasse Schone, Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic

Share :
Komentar :

Terkait

Read More