Pantau Flash
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree
Digugat WTO, Presiden Jokowi: Jangan Keok, Hadirkan Lawyer Terbaik!
Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Layang Japek Gratis Sampai Tahun Baru

Amien Rais Akan Beri Kesempatan Jokowi, Zulhas: Itu Pernyataan Paling Halus

Amien Rais Akan Beri Kesempatan Jokowi, Zulhas: Itu Pernyataan Paling Halus Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menilai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan partainya Amien Rais yang menyebut akan memberikan kesempatan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin bekerja dalam lima tahun ke depan adalah pernyataan paling halus.

"Pak Amien kan mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/7/2019).

Baca juga: Catatan Kritis Amien Rais Soal Pidato 'Visi Indonesia' Jokowi

Menurutnya, maksud dari pernyataan Amien itu agar masyarakat sama-sama mendukung atau mendoakan agar Jokowi-Ma'ruf lancar dalam memimpin dan membangun bangsa dalam lima tahun ke depan. 

Sementara ketika disinggung tentang sikap Amien yang menginginkan PAN tetap di jalur oposisi, Zulhas menjawab dengan diplomatis.

"Saya berpendapat kita itu negara Pancasila, oposisi dan tidak itu tidak tepat bisa saja di pusat kota tidak bersama, atau bersama tapi di daerah berbeda ya contohnya misalnya di Lampung kami dengan Golkar sama partai-partai lain. di Sulawesi Selatan kita bersama PDIP dan NasDem. Jadi kita menganut Pancasila sistemnya musyawarah mufakat, musyarawah mufakat itu bisa sepakat untuk sepakat, bisa juga sepakat atau tidak sepakat," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Sebut Oposisi Mulia, Amien Rais: Pak Jokowi Mudeng Demokrasi Ya

"Di kita itu pemerintahannya itu bukan seperti Amerika dua partai. Tapi kita adalah sistem musyarawah mufakat dan multi partai. Di sini tidak tapi di daerah lain kita bisa bersama-sama itu saya kira," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan pihaknya mengaku akan memberikan kesempatan Jokowi-Ma'ruf menjalankan pemerintahan dalam lima tahun ke depan. Ia mengatakan, bahwa ia akan terus mengawasi sebagai pihak oposisi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: