Forgot Password Register

Amien Rais Diperiksa di Ruangan Eks Kapolda, Kenapa?

Amien Rais Diperiksa di Ruangan Eks Kapolda, Kenapa? Amien Rais usai diperiksa (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Advokat sekaligus politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana mengatakan bahwa pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap Amien Rais di ruangan atau tempat yang berbeda dari biasanya.

"Pihak kepolisian sangat menghormati Pak Amien Rais, tidak diperiksa di ruangan yang biasa meriksa orang lain tapi di ruangan bekas Kapolda," ucap Eggi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Cerita Amien Rais 'Ditantang' Polisi Bawa Nasi Jamblang

Di ruang yang cukup mewah dan nyaman itulah Ketua Dewan Kehormatan PAN menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 6 jam. Selain itu, Eggi juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menilai hal tersebut merupakan bentuk rasa hormat pihak kepolisian kepada Amien Rais.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan perbedaan tempat pemeriksaan Amien Rais merupakan hal yang bisa saja terjadi. Sebab, sosok Amien Rais sendiri merupakan salah seorang tokoh penting di Republik Indonesia.

Baca juga: Polisi Tanyai Amien Rais Soal Inisiator Konpers di Kertanegara Terkait Hoax Penganiayaan Ratna

"Pak Amien itu seorang negarawan, mantan pejabat negara dan sebagai saksi, tidak masalah dilakukan pemeriksaan di ruang yang nyaman," ujar Argo. 

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais diperiksa polisi di Polda Metro Jaya terkait kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. Amien datang sekitar pukul 10.20 WIB. Dengan pengawalan ketat, Amien masuk ke Gedung Main Hall untuk menjalani pemeriksan.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More