Forgot Password Register

Anies Soal Perluasan Ganjil Genap Jelang Asian Games: Memang Ada Kerepotan

Anies Baswedan. (Foto: Antara/ Wahyu Putro) Anies Baswedan. (Foto: Antara/ Wahyu Putro)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan akan dilakukan perluasan ganjil-genap nomor kendaraan bermotor di beberapa wilayah di Jakarta untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Saya ingin garis bawahi pada semuanya bahwa ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games," ujar Anies di Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Ia mengharapkan seluruh masyarakat melihat kebijakan ganjil-genap ini sebagai upaya untuk membuat para tamu, atlet, jurnalis dan para ofisial dari seluruh dunia yang datang akan merasakan Jakarta yang lebih baik.

Baca Juga: Fun Run Asian Games Jadi Pelecut Atlet Raih Medali Emas 

"Memang ada kerepotan namanya juga kita tuan rumah. Kalau jadi tuan rumah memang kalau kita mantu, ada kerja, ada gawe yah ada ekstra repot pasti ada kerepotan," tambah Anies.

Saat ini, masih dilakukan pemantauan tim yang siap di lapangan melihat perkembangan uji coba ini sekaligus juga bagi masyarakat yang terdampak kebijakan ganji-genap.

"Ini juga nanti kita akan dengar pengalaman dan aspirasinya masyarakat yang terdampak kebijakan ganjil-genap," imbuh sang Gubernur.

Baca Juga: Sepenggal Cerita Saksi Hidup Asian Games 1962 Silam

Selain itu, Anies juga berharap masyarakat bisa memaklumi dan pengertian. Namun, ia tetap menerima masukan dari masyarakat. "Jadi kita sebagai tuan rumah tentu akan ada kerja ekstra termasuk mengatur kendaraan bersama tetangga, bersama kolega, mencari kendaraan umum itu bukan sesuatu yang sederhana saya menyadari tapi saya mohon pengertian dan permaklumannya," jelasnya.

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan memperluas kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap selama berlangsungnya Asian Games 2018.

Uji coba perluasan ganjil-genap dimulai pada tanggal 2 Juli - 31 Juli 2018, sementara untuk pemberlakuan perluasan ganjil-genap dimulai pada tanggal 1 Agustus 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More