Forgot Password Register

Headlines

Anthony Ginting Keok di Final, Indonesia Tanpa Gelar di Singapore Open

Anthony Ginting Keok di Final, Indonesia Tanpa Gelar di Singapore Open Anthony Ginting (Foto: Dok Humas PBSI)

Pantau.com - Anthony Sinisuka Ginting sempat membuka asa menghadapi Kento Momota pada final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ginting mampu tampil luar biasa pada gim pertama, meski pada akhirnya gagal meraih juara.

Ginting mampu meraih kemenangan pada gim pertama menghadapi tunggal putra peringkat satu dunia ini dengan skor 21-10. Asa tersebut semakin terasa setelah Ginting unggul 16-11 di gim kedua. 

Baca juga: Hendra/Ahsan Kalah di Final Singapore Open 2019

Namun, Momota justru mampu bangkit dan mampu menyamakan poin Ginting di kedudukan 17-17. Tunggal putra asal Jepang itu pun semakin menggila dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-19. 

"Di gim pertama saya memang memegang kendali pertandingan sampai selesai. Tadi di gim kedua sempat unggul-unggul juga, mepet-mepet juga poinnya sampai akhir. Cuma di poin kritis, saya enggak bisa menggunakan kesempatan. Enggak tepat cara mainnya," kata Ginting. 

"Dari kondisi lapangan kan menang angin, mau nggak mau inisiatif menyerangnya lebih banyak. Tapi di gim kedua akhir dia lebih antisipasi mainnya," lanjutnya. 


Baca juga: Ini Kata Kevin/Marcus saat Terhenti di Singapore Open 2019

Ginting kembali memberikan perlawanan sengit terhadap Momota dengan unggul 12-8 pada gim ketiga. Sayangnya, Juara Dunia 2018 ini mampu meraih sembilan angka beruntun sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Ginting dengan 21-13. 

"Gim ketiga saya berusaha mengambil poin sebanyak-banyaknya, karena lapangannya enak buat kami. Saat interval juga sempat leading juga tapi pas pindah lapangan, mungkin Momota juga lebih antisipasi lagi, sama seperti di gim kedua akhir tadi," ujar Ginting.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan tanpa gelar pada ajang Singapore Open 2019. Sebelumnya, pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan wakil Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 13-21, 21-19, dan 17-21.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More