Pantau Flash
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas
Vokalis Roxette Meninggal Dunia Usai 17 Tahun Melawan Tumor

Awas Kena Modus! Begini Cara Agar Saldo Go-Pay Tak Dijebol Penipu

Awas Kena Modus! Begini Cara Agar Saldo Go-Pay Tak Dijebol Penipu Cerita customer kena modus penipuan (Screenshoot)

Pantau.com - Siapa diantara sobat Pantau yang suka was-was kalau isi saldo Go-Pay terlalu banyak?  Hal serupa juga banyak dikeluhkan pada netizen di twitter @gojekindonesia. Mulai dari mengaku sebagai driver yang dioper atau pihak custumer service gojek. Buat kalian yang pernah suka panik, mending lakukan langkah berikut sebelum kena tipu.

 

1. Jangan pernah bagikan Kode Verifikasi kamu


Ilustrasi (Foto: Instagram/Bank BCA)

Saat pihak penipu menghubungi mu yang diinginkan mereka adalah menguras saldo Go-Paymu. Caranya? ya dengan masuk ke akun lewat kode OTP/verifikasi/password ini lewat SMS.

Jadi pastikan bahwa tak seorang pun mengetahui kode OTP. Catat! itu rahasia geng dan pihak GO-JEK tidak akan pernah meminta kode OTP/verifikasi/password.

2. Pasang PIN untuk Go-Pay kamu


Ilustrasi (Foto: Gojek Indonesia)

Sama seperti smartphone ataupun akun bank kamu, Go-Paymu juga perlu PIN agar selalu terlindungi ketika kamu melakukan pembayaran menggunakan GO-PAY. Ingat! Kamu juga tidak boleh membagikan kode PIN kamu kepada siapapun. Ketahui lebih lanjut soal cara memasang PIN di sini.

3. Gunakan Email & Nomor Handphone Utama


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Agar Customer Service GO-JEK dapat segera menghubungi kamu dengan segera  jika ada masalah, penting bagi kamu untuk menggunakan akun dan nomor utama mu. Karena biasanya akan selalu ada pemberitahun peringatan keamanan. 

Karena beberapa transaksi keuangan mulai dari isi saldo hingga transfer ke sesama pengguna GO-PAY memerlukan nomor handphone yang terdaftar di akun GO-JEK

4. Hati-hati Alamat Palsu


Ilustrasi penipuan

Sering terima telepon dari nomor tak dikenal? Hati-hati jadi sasaran penipuan ya! Go-Pay menghimbau kamu untuk selalu waspada jika kamu menerima telepon, e-mail, ataupun SMS yang mengatas-namakan Gojek ataupun Go-Pay. 

Modus yang paling sering digunakan adalah si penelepon menjanjikan Go-Pay gratis ataupun hadiah kepada kamu, dan dilanjutkan dengan memintamu untuk transfer Go-Pay atau meminta informasi pribadi terutama kode OTP/verifikasi/password dan kode PIN. Berikut akun resmi Gojek:

Sosial media: GO-JEK Indonesia

Website: www.go-pay.co.id

Nomor telepon CS: 1500304

E-mail: GO-JEK cs@go-pay.co.id

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: