Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Bamsoet Sebut Debat Ketiga Cawapres Berjalan Tak Seimbang, Maksudnya?

Bamsoet Sebut Debat Ketiga Cawapres Berjalan Tak Seimbang, Maksudnya? Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/ Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai bahwa debat ketiga Pilpres 2019 yang mempertemukan kedua cawapres yakni KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno berlangsung tak seimbang.

"Justru saya melihat tidak seimbang karena mungkin jam kerja Pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya. Relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Baca juga: IDI Nilai Ma'ruf dan Sandi Cukup Beri Porsi pada Isu Stunting di Debat

Sementara ketika disinggung soal sorotan yang menyebut cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggunakan contekan saat berdebat, Bamsoet menyebut hal itu tidak menjadi masalah.

"Jadi informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban. Jadi nggak salah juga beliau ingin bertanya secara struktural dan tepat sasaran. Maka diperlukan untuk melihat catatan," ungkapnya.

Baca juga: Apa Maksud Infrastruktur Langit yang Diucapkan Ma'ruf Amin? 

Lebih lanjut, politisi asal Golkar itu pun menyebut Ma'ruf lebih menguasai persoalan dan subtansi dalam debat ketiga. Sementara Sandi menurutnya masih minim jam terbang.

"Menurut penilaian saya beliau semalam sangat menguasai persoalan dan substansi dan pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: