Forgot Password Register

Bank Dunia Optimis Pertemuan IMF Berjalan Lancar

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim (tengah) (Foto:Instagram MFI) Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim (tengah) (Foto:Instagram MFI)

Pantau.com - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim optimistis Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia akan berjalan lancar setelah melihat langsung persiapan perhelatan akbar tersebut di Bali.

Dalam siaran persnya menyatakan bahwa Kim meninjau pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang rencananya akan rampung pada bulan Agustus mendatang.

"Saya tahu proyek ini sudah sangat lama dibangun dan pemerintahan saat ini bertekad menyelesaikannya. Saya melihat patung GWK ini sangat agung sekali. Saya yakin dengan mengajak pimpinan-pimpinan negara makan malam di sini akan menjadi satu yang istimewa," katanya, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Ini Hitungan Tarif Integrasi Tol JORR Sesuai Golongan, Cekidot!

Kim menyebut menjadi negara penyelenggara pertemuan tahunan bukanlah hal yang mudah karena perhelatan ini diikuti oleh ribuan peserta.

"Melaksanakan pertemuan tahunan adalah hal yang sangat rumit tapi saya percaya akan kemampuan dan tekad dari panitia di bawah pimpinan Pak Luhut, saya sangat optimistis perhelatan ini akan berlangsung mulus dan lancar," ujarnya.

Kim juga meyakini pemerintah Indonesia akan dapat mengatasi masalah dan kendala di Bali terutama terkait aktivitas Gunung Agung yang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan.

"Tidak ada yang bisa memperkirakan apa yang akan terjadi tapi saya percaya dan yakin oleh tim Pak Luhut semua ini akan bisa diatasi," terangnya.

Baca juga: Minat Haji Khusus Tak Terpengaruh Lesunya Perekonomian Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Menko Luhut mengatakan pemerintah Indonesia serius mempersiapkan acara ini. Terkait kondisi Gunung Agung, ia mengatakan telah bertemu dengan beberapa ahli gunung berapi dan menyimpulkan jika erupsi terjadi maka skalanya tidak besar.

"Saya telah bertemu Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Pak Kasbandi dan ahli gunung berapi Pak Soerono, mereka mengatakan sangat kecil kemungkinannya akan terjadi letusan seperti tahun 1963. Jadi letusan ini menurut mereka letusan-letusan yang skalanya kecil seperti Sinabung, dan anak Krakatau," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More