Pantau Flash
DPR Akan Evaluasi UU OJK dan BI Buntut Sengkarut Jiwasraya
Guardiola Minta Kompetisi di Inggris Dikurangi
Seluruh Wartawan Istana Negara Selamat dalam Tragedi Kapal Tenggelam
Kapal yang Ditumpangi Wartawan Istana Negara Tenggelam di Labuan Bajo
IMF: Lesunya Ekspor, Ekonomi Indonesia Miliki Beban di 2020

Begini Cara Panitia Indonesia Open Usir Kebosanan Anak di Istora Senayan

Begini Cara Panitia Indonesia Open Usir Kebosanan Anak di Istora Senayan Indonesia Open 2019 di Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Turnamen Indonesia Open selalu dipenuhi dengan para pengunjung dari berbagai macam kalangan, bukan hanya pencinta bulutangkis saja, tetapi juga anak kecil yang ikut datang bersama keluarganya.

Kejuaraan yang sudah dilangsungkan sejak 37 tahun lalu ini, tentunya selalu memberikan perubahan mulai dari venue hingga hal krusial lainnya. Setelah tahun lalu menggunakan konsep Sport Entertaiment, Indonesia Open 2019 menambah satu konsep baru yakni dengan ditambah Art.

Baca juga: Kehabisan Tiket Indonesia Open? Teriakan Bareng di Sini Aja Gengs

Hal itu terlihat dari perubahan beberapa sudut Istora Senayan, Jakarta. Panitia menambahkan tempat yang membuat pengunjung nyaman antara lain yakni relax zone, atau tempat untuk duduk bersantai dan tempat makan apabila para penonton kelelahan berkeliling atau duduk di dalam venue Istora.

Zona bermain anak Indonesia Open 2019 (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Selain itu, kini panitia juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak. Menurut salah satu panitia, Umy Fatkhak mengungkapkan tempat bermain anak ini kebanyakan diisi oleh para orang tua dengan anaknya yang kehabisan tiket sehingga tidak bisa masuk ke dalam Istora.

Umy menambahkan tak kurang dari 40 orang selalu memadati tempat bermain ini setiap harinya.

"kita bukanya dari pukul 09.00 WIB dan berakhir di jam 21.00 WIB. Kita buka secara gratis dan tidak bayar. Biasanya yang datang itu yang kehabisan tiket jadi memilih utuk bermain disini. Ada juga yang sudah didalam tapi merasa bosan, jadi anaknya diajak main kesini," ujar Umy saat ditemui Pantau.Com, Sabtu, 20 Juli 2019.

"Soalnya kan itu masih baru juga, jadi yang datang hanya perlu mengisi data dan daftar, anaknya sudah bisa bermain sepuasnya," sambungnya.

Zona bermain anak Indonesia Open 2019 (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Menurut salah satu pengunjung, Sainah yang mengaku kehabisan tiket, namun ia tetap memilih untuk datang ke Indonesia Open agar bisa bermain bersama anak-anaknya di sekitar venue.

Baca juga: Jadwal Final Indonesia Open 2019, Duel Wakil Merah Putih Jadi Laga Penutup

"Sudah lama kehabisan tiket. Tapi kita tetap datang dan kita lihat di televisi juga katanya banyak hiburan. jadi mumpung weekend kita ngajak anak kesini buat hiburan," kata Sainah.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: